Polresta Musnahkan Ganja Temuan di Ie Suum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polresta Musnahkan Ganja Temuan di Ie Suum

Polresta Musnahkan Ganja Temuan di Ie Suum
Foto Polresta Musnahkan Ganja Temuan di Ie Suum

BANDA ACEH – Polresta Banda Aceh, Jumat (31/3) memusnahkan 175 batang ganja dengan berat 32 kilogram hasil tangkapan 29 Januari 2017 lalu, dari sebuah lahan ganja di kawasan Ie Suum Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Bersama pemusnahan barang bukti ganja yang dibakar di halaman Mapolresta Banda Aceh itu, Polisi juga menghadirkan dua pemilik tanaman terlarang tersebut yang tertangkap di ladang ganja pada saat itu. Kedua warga Kecamatan Masjid Raya itu, yakni Eka Putra dan Nazaruddin yang mengaku sebagai petani dan menerima upah dari pekerjaan menanam tanaman itu.

Prosesi pemusnahan itu, ikut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Eldi Azwar, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP. Lalu, Kasi Pidum dari Kejaksaan Negeri Jantho, Dinas Kesehatan Aceh, BBPOM, dan Kesbangpol dan Linmas Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, mengatakan pemusnahan ganja itu memang kecil dibandingkan dengan pemusnahan narkoba yang pernah dilakukan sebelumnya. Tapi, kata Kapolresta, bersama dengan penemuan ladang ganja tersebut anggotanya juga menangkap dua pemilik tanaman terlarang itu.

Menurutnya kedua pria itu pada saat ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB sedang mencangkul di ladang tersebut.”berkas kedua tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jantho,”demikian T Saladin.(mir) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id