Air PDAM Sering Macet | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Air PDAM Sering Macet

Air PDAM Sering Macet
Foto Air PDAM Sering Macet

IDI – Suplai air bersih dari PDAM Tirta Peusada, Aceh Timur ke pelanggan di sejumlah desa dalam Kecamatan Nurussalam (Bagok) , dalam sebulan terakhir sering macet. Akibatnya, warga harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

Keuchik Keude Bagok Dua, M Dahlan (45) kepada Serambi, Jumat (31/3) mengatakan, selain ke desanya, suplai air ke pelanggan di Gampong Asan Tanjung dan Matang Seulemak, kecamatan yang sama juga macet. “Sehingga, kami harus membeli air ke Idi untuk kebutuhan mandi, nyuci, dan masak,” ungkap Dahlan.

Ia mempertanyakan mengapa pelayanan PDAM di daerah itu tak kunjung maksimal. Jika tak mampu mengalirkan air secara maksimal ke pelanggan, Dahlan menyarankan PDAM Tirta Peusada untuk memutuskan saja meteran di rumah pelanggan. Sehingga warga tak berharap lagi air dari PDAM tersebut.

“Jika tak ada lagi sambungan PDAM, kami bisa sampaikan kepada pemerintah bahwa masyarakat memerlukan sumur bor. Tapi, kami masih berharap air PDAM bisa mengalir normal. Karenanya, PDAM harus segera mencari sumber masalah yang membuat suplai air bersih ke pelanggan sering macet,” pungkas Dahlan.

Penjelasan hampir sama juga disampaikan mantan Keuchik Asan Tanjong, M Isa. Menurutnya, sudah hampir sebulan suplai air ke pelanggan di gampong itu terhenti. “Sudah hampir sebulan, jangankan air, angin pun tak keluar dari pipa PDAM. Akibatnya, warga harus membeli air Rp 120 ribu per mobil,” ungkapnya.

“Harapan kami suplai air dari PDAM lancar kembali. Sebab, masyarakat rutin membayar rekening, tapi airnya tidak lancar,” timpal M Daud, Keuchik Matang Seuleumak.(c49) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id