PA Bireuen Kembali Usung Ruslan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA Bireuen Kembali Usung Ruslan

Foto PA Bireuen Kembali Usung Ruslan

BIREUEN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Bireuen, memutuskan akan mengusung kembali H Ruslan M Daud dalam Pilkada Bireuen 2017. Sementara di Banda Aceh, puluhan orang yang mengatasnamakan pimpinan dan perwakilan dari 26 Sagoe Partai Aceh di Wilayah Batee Iliek, menyatakan menolak Ruslan M Daud dan mengusul Khalidi sebagai bakal calon (balon) bupati Bireuen periode 2017-2022.

Dari Bireuen dilaporkan, keputusan untuk mengusung kembali Ruslan M Daud sebagai balon bupati dalam Pilkada Bireuen 2017, ditetapkan dalam musyawarah para pengurus DPW PA Bireuen dan jajarannya, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Senin (7/3) sore.

Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb mengatakan, keputusan ini diambil dalam musyawarah dan duek pakat, setelah melalui berbagai pertimbangan. Mantan panglima GAM wilayah Batee Iliek dan para pengurus partai menilai kinerja Ruslan yang sudah memimpin Bireuen selama tiga tahun, sangat menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Selama ini kami menilai kinerja Ruslan sudah bagus dan ke depan harus lebih bagus lagi, sehingga kami menginginkan agar kepemimpinan beliau (Ruslan) berlanjut untuk satu periode ke depan,” kata Darwis didampingi Sekretaris DPW PA Bireuen, Muzakkir Zulkifli, dan sejumlah pengurus lainnya.

Darwis mengatakan, berdasarkan penilaian serta masukan dari sejumlah masyarakat, banyak program Ruslan M Daud yang masih perlu diteruskan hingga satu periode lagi. Seperti program gotong royong untuk mencegah banjir, bantuan rehab dan bangun rumah untuk kaum duafa, bantuan untuk pembinaan dayah, pembangunan jalan, dan lainnya.

“Ini contoh kecil program yang harus kita pertahankan, karena menyentuh langsung dengan masyarakat miskin,” terang Darwis.

Terkait figur yang akan mendampingi Ruslan, Darwis mengakui hingga saat ini belum ditentukan. “Kami menginginkan wakilnya harus kader PA yang berdomisili di wilayah timur Bireuen, karena wakil bupati ini nantinya dapat dilanjutkan menjadi balon bupati pada periode berikutnya. Itu juga terserah H Ruslan yang cocok untuk mendampinginya dalam membangun Bireuen ke arah yang lebih baik lagi,” kata Darwis Jeunieb lagi.

Dalam hasil musyawarah tersebut, PA Bireuen juga memutuskan mengusung Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem sebagai balon Gubernur Aceh periode 2017-2012. “Kami seluruh pengurus, ketua partai, simpatisan, dan kader-kader PA Bireuen, sepakat untuk mengusung Mualem sebagai balon Gubernur Aceh periode lima tahun ke depan,” pungkas Tgk Darwis.

Sementara itu, Ruslan M Daud mengatakan, dirinya mengakui masih banyak kekurangan-kekurangan dalam memimpin Kabupaten Bireuen selama 3 tahun ini. “Pada kesempatan ini, saya juga meminta maaf kepada semua saudara saya yang berhadir di sini atas semua kekurangan dan kekhilafan selama saya memimpin Kabupaten Bireuen,” katanya.

Mengenai keputusan DPW PA Bireuen yang akan mengusung kembali dirinya dalam Pilkada 2017, Ruslan mengatakan dirinya akan bekerja keras untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat ke depan. “Saat ini saya akan melanjutkan program-program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat banyak dan kita perjuangkan sama-sama,” ujar Ruslan.(c38) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id