Bupati: Tindak Oknum PNS ‘Cowboy’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati: Tindak Oknum PNS ‘Cowboy’

Bupati: Tindak Oknum PNS ‘Cowboy’
Foto Bupati: Tindak Oknum PNS ‘Cowboy’

* Terkait Kasus Siswa SMPN 1 Blangpidie

BLANGPIDIE – Bupati Aceh Kabupaten Abdya Jufri Hasanuddin mengintruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Abdya menindak Ny SU (45), oknum PNS ‘cowboy’ yang diduga sebagai pelaku penyetrum JK, siswa SMPN 1 Blangpidie, Kabupaten Abdya.

“Kita sangat sayangkan, harusnya dia memberikan contoh, dan pemerintah sangat tegas persoalan ini. Saya (telah) perintahkan kemarin, Asisten III melalui BKP dan SDM memanggil (Ny SU), namun tidak datang,” kata Bupati didampingi kepala BKP dan SDM Abdya Edy Daryanto kepada wartawan, Jumat (31/3). Pemanggilan itu, kata Jufri, dilakukan sebagai upaya untuk menerapkan aturan dan sanksi yang berlaku.

“Namun, kita meminta pihak kepolisian harus tegas, dan harus tegakkan hukum, jangan sampai (menjadi) contoh buruk pada masyarakat,” kata Jufri.

Karena, katanya, jika dibiarkan akan memberi efek yang tidak baik terhadap guru dan siswa. “Jangan sampai, gara-gara orangtuanya, anaknya menjadi korban,” katanya.

Untuk itu, Jufri meminta polisi dan penegak hukum bersikap, terlebih Ny SU telah membawa senjata tajam, berupa pistol dan kampak ke sekolah sehingga mengancam mentalitas anak di sekolah. “Secara psikologis dia (anak pelaku) akan dikucilkan, siswa lain akan ketakutan bermain dengan anaknya, makanya dia harus juga dilindungi,” ujarnya.(c50) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id