PeTA: Penghadangan Fachrul Razi Bentuk Kekecewaan Masyarakat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PeTA: Penghadangan Fachrul Razi Bentuk Kekecewaan Masyarakat

Foto PeTA: Penghadangan Fachrul Razi Bentuk Kekecewaan Masyarakat

TAPAKTUAN – Ketua Harian Front Pembela Tanah Air (PeTA) Aceh, Teuku Sukandi mengungkapkan penghadangan anggota DPD-RI, Fachrul Razi oleh sekelompok masyarakat saat acara sosialisasi Pemuda dan Mahasiswa se-Pantai Barat Selatan Aceh di lapangan bola kaki Keude Teunom, Aceh Jaya, Minggu (6/3), merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap senator Aceh. Fachrul Razi dinilai cukup vokal melakukan penolakan terhadap pemekaran ALABAS.

“Penolakan Fachrul Razi di Teunom Aceh Jaya melibatkan anggota Forkab dan PeTA. Kami minta kepada Fachrul Razi untuk tahu diri, jangan urus wilayah ALABAS, tapi urus wilayah Anda sendiri, ALABAS adalah urusan masyarakat ALABAS bukan urusan masyarakat wilayah lain,” tegas Teuku Sukandi, kepada Serambi di Tapaktuan, Senin (7/3).

Wakil Ketua Komite Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Barat Selatan (KP3 Abas) Pusat ini juga mengingatkan Fachrul Razi bahwa Aceh adalah bagian dari Indonesia. Karena itu tidak ada satu perundang-undangan yang bisa melawan konstitusi NKRI UUD 1945.

“Tidak ada satu pasal atau ayat yang mengharamkan pemekaran di dalam konstitusi bangsa ini. Maka Fachrul Razi sebagai anggota DPD-RI jangan membuat penafsiran diskriminatif terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Sukandi juga mempertanyakan tema yang diusung Fachrul Razi pada acara tersebut. Sebab acara yang mengusung tema “Sosialisasi Pemuda se-Pantai Barat Selatan” itu diduga mengarah kepada provokasi masyarakat untuk menolak ALABAS. “Jadi karena dia suka memprovokasi masyarakat sudah sewajarnya kehadiran dia kita tolak,” pungkasnya.(tz) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id