Polres Bentuk Forum Komunitas Korban Laka Lantas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Bentuk Forum Komunitas Korban Laka Lantas

Polres Bentuk Forum Komunitas Korban Laka Lantas
Foto Polres Bentuk Forum Komunitas Korban Laka Lantas

REDELONG – Satlantas Polres Bener Meriah membentuk Forum Komunitas Korban Lakalantas, Jumat (31/3), seiring masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya.

Kasatlantas Polres Bener Meriah, AKP Usman SH, menjelaskan pembentukan komunitas ini untuk membantu penanganan awal pada korban kecelakaan lalulintas. “Saat kejadian kecelakaan, yang pertama di lokasi adalah masyarakat dan dalam kondisi darurat dapat langsung membantu korban,” ucap AKP Usman.

Dijelaskan sosialisasi beserta pelatihan kepada masyarakat dibimbing tim medis, sehingga akan mampu memberikan pertolongan pertama untuk korban di jalanan. Usman menjelaskan pemberian pelatihan ini juga termasuk memanggil pihak rumah sakit atau juga Puskesmas terdekat untuk memberi tindakan perawatan lebit lanjut, bagi korban laka yang parah.

Usman berharap komunitas ini juga dapat menekan angka korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Bener Meriah dan korban lakalantas yang hadir dijadikan sebagai model pencerahan serta inspirasi kepada masyarakat. Disebutkan, para korban laka ini memberi penjelasan tentang dampak dari kecelakaan yang bisa menyebabkan masa depan suram.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah, AKPB Deden Soemantri, pada kesempatan itu mengatakan pengguna jalan agar selalu mengedepankan kedisplinan dan tertib lalulintas untuk menghindari kecelakaan.

“Ke depan, kita inginkan semua pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada saat berkendara,” kata Deden Soemantri.

Deden juga menghimbau para korban kecalakan lalulintas, agar menjadi contoh dan pembelajaran bagi masyarakat yang masih mengendara dengan tidak disiplin serta tidak mematuhi aturan yang berlaku. “Kepada korban kecalakan agar senantiasa bersabar atas cobaan, dan kepada masyarakat agar mengambil pembelajarannya,” jelas Kapolres Bener Meriah ini.(c51) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id