Satpol PP Sosialisasikan Gampong Sadar Hukum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Satpol PP Sosialisasikan Gampong Sadar Hukum

Satpol PP Sosialisasikan Gampong Sadar Hukum
Foto Satpol PP Sosialisasikan Gampong Sadar Hukum

BANDA ACEH – Satpol PP dan WH Aceh melaksanakan sosialisasi gampong sadar hukum pada 29-31 Maret, di Grand Aceh Hotel, Lamdom, Banda Aceh. Kegiatan itu diikuti 180 anggota satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) Satpol PP dan WH Aceh, Banda Aceh, Aceh Besar, dan dari gampong-gampong.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP dan WH Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM mengatakan, kegiatan ini merupakan pembekalan dasar bagi anggota linmas agar dapat meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilannya sebagai ujung tombak pemerintah dalam penagakan aturan dan perlindungan masyarakat.

Iswanto menyebutkan, kegiatan itu diisi narasumber antara lain pejabat struktural dari unsur Pemerintah Aceh, praktisi, dan dari Direktorat BinmasPolda Aceh. Sosialisasi itu dibuka Kasatpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswady AP.

Dedy meminta peserta mengikuti kegiatan itu dengan serius. Sebab keberadaan anggota linmas mulai dari gampong hingga provinsi penting dalam membantu pemerintah dan aparat keamanan dalam upaya menciptakan dan memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat.

Tujuan akhir dari sosialisasi gampong sadar hukum ini, kata Dedy, atanra lain tumbuhnya kepedulian dari setiap anggota linmas terhadap perubahan situasi sekecil apapun di wilayah atau gampong masing-masing. Jjuga berpartisipasi aktif dalam penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga terwujudnya kedamaian di daerah ini.(saf) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id