IKA-MAP Akan Laksanakan Mubes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IKA-MAP Akan Laksanakan Mubes

IKA-MAP Akan Laksanakan Mubes
Foto IKA-MAP Akan Laksanakan Mubes

* Lima Calon Ketua Mencuat

BANDA ACEH – Ikatan Mahasiswa Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Pascasarjana Unsyiah (IKA-MAP) akan menggelar Musyawarah besar (Mubes) pada 2 April 2017. Menjelang Musda, kini telah bermunculan lima nama bakal calon ketua organisasi tersebut.

Kelima nama yang disebut-sebut akan bersaing memperebut kuris ketua IKA-MAP itu yakni, Jalaluddin M Pd, Salahuddin MPd, Jalisal Efendi MPd, Sariddin MPd, dan Khairullah MPd. Kelima kandidat ketua itu telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon dalam pemilihan ketua IKA-MAP tersebut.

“Munculnya lima kandidat ketua pada Mubes adalah suatu bentuk pemberian hak kepada alumni untuk berkiprah secara langsung dalam organisasi paguyuban IKA-MAP Aceh,” ujar Ketua Panitia, Jalisal Efendi dalam siaran pers yang diterima Serambi Jumat kemarin.

Katanya, ini merupakan proses pembelajaran terhadap regenerasi kepengurusan IKA-MAP periode 2017-2022. Bahkan mubes ini adalah perdana yang dilakukan oleh alumni Magister Administrasi Pendidikan dengan tema “Membangun Loyalitas, Totalitas Dalam Menciptakan Budaya Mutu Pendidikan.” Menurut Jalisal langkah yang diambil ini patut diapresiasi. Nantinya, tambah Jalisal, siapa pun yang terpilih harus dapat membawa perubahan besar terhadap kemajuan IKA-MAP di tahun-tahun berikutnya.

Semoga dengan terlaksananya Mubes perdana ini, kelembagaan IKA-MAP di bawah pimpinan ketua terpilih nantinya dapat meningkatkan kiprahnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) demi kemajuan sebuah perubahan di sektor pendidikan di Provinsi Aceh.

Mubes yang direncanakan digelar pada hari Minggu (2/4) itu akan dihadiri oleh seluruh anggota IKA-MAP, dan para tamu undangan dari PTN dan PTS, SKPA dan organisasi kepemudaan.(rel/mis) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id