Angkasa Pura Salurkan Dana Kemitraan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Angkasa Pura Salurkan Dana Kemitraan

Angkasa Pura Salurkan Dana Kemitraan
Foto Angkasa Pura Salurkan Dana Kemitraan

BANDA ACEH – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Iskandarmuda (SIM) Aceh Besar, Kamis (30/3) menyalurkan dana program kemitraan tahap I. Tahun ini PT Angkasa Pura akan menyalurkan dana untuk program tersebut Rp 570 juta.

Dalam pertemuan di Aula Kantor PT Angkasa Pura II kemarin, Wahyu Widayati, selaku Financial Administration dan Commercial Manager yang mewakili Kepala PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SIM Surahmad mengatakan, sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Angkasa Pura II memiliki kewajiban dalam melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungan.

Dikatakan Wahyu Widayati, penyaluran dana program kemitraan itu bertujuan agar para pengusaha kecil dapat tumbuh dan berkembang dan mandiri. Untuk itu pula Wahyu berharap agar para mitra dapat mengembalikan dana itu tepat waktu, sehingga akan dapat digulirkan pada pengusaha lainnya pada tahap selanjutnya.

Disebutkan, dana Rp 570 juta itu disalurkan untuk 18 mitra binaan, yaitu untuk pengusaha di Kecamatan Blangbintang Aceh Besar Rp 95 juta untuk 4 mitra, Kecamatan Kutabaro Rp 175 juta, untuk 5 mitra, Kecamatan Ingin Jaya Rp 65 juta, untuk 2 mitra, Kecamatan Darussalam Rp 50 juta, untuk 2 mitra, serta untuk Kecamatan Krueng Barona Jaya Rp 40 juta, untuk 1 mitra binaan. Sedangkan untuk Kota Banda Aceh Rp 145 juta, untuk 4 mitra binaan.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Subhan SE, MM dalam kesempatan itu mengatakan, para mitra yang memperoleh bantuan ini adalah orang-orang pilihan dari sejumlah mitra yang mengajukan proposal lainnya. Karena itu, tegas Subhan, amanah yang diberikan ini jangan disiasiakan dan harus taat aturan dalam mengembalikan dana tersebut. Selain hadir para penerima bantuan, dalam acara itu juga hadir para keuchik, Sekcam Blangbintang Zulfadli, dan Sekcam Kutabaro, Maimun.(mis) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id