Kepala Jasa Raharja Harap Sopir Bus Semakin Handal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kepala Jasa Raharja Harap Sopir Bus Semakin Handal

Kepala Jasa Raharja Harap Sopir Bus Semakin Handal
Foto Kepala Jasa Raharja Harap Sopir Bus Semakin Handal

BANDA ACEH – Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh, Herry Kesuma mengharapkan 40 sopir bus dari sejumlah perusahaan angkutan umum yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan pengemudi (Diklat Abdiyasa) Teladan agar semakin handal dan profesional.

Herry menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat menutup Diklat Abdiyasa Teladan di Hotel Sultan, Banda Aceh, Kamis (30/3). Diklat diadakan PT Jasa Raharja bekerja sama Harian Serambi Indonesia ini sudah berlangsung sejak sehari sebelumnya.

“Pengemudi angkutan umum salah satu profesi yang sangat mulia dan mempunyai risiko yang cukup besar, keselamatan penumpang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, kata Herry menjadi salah satu bukti pengetahuan, kesadaran, serta etika perilaku berkendara dengan baik dan aman masih kurang didapatkan, sehingga kondisi itu mendorong PT Jasa Raharja Cabang Aceh mengadakan Diklat Abdiyasa Teladan.

“Ini program PT Jasa Raharja Pusat. Alhamdulillah, PT Jasa Raharja Cabang Aceh diberi kepercayaan untuk melaksanakan diklat ini,” ungkap Herry.

Ia mengatakan Diklat Abdiyasa Teladan 2017 itu diikuti 40 sopir bus dari sejumlah perusahaan angkutan umum. “Pelaksanaannya pada masa mendatang akan dilakukan terhadap sopir-sopir dari perusahaan umum lainnya yang belum berkesempatan mengikuti diklat ini. Insya Allah akan kami libatkan pada pelaksanaan Diklat Abdiyasa Teladan di tahun-tahun berikutnya,” sebut Herry.

Ia menjelaskan tujuan dan sasaran dari pelaksanaan diklat itu, di antaranya bisa menambah pengetahuan sopir akan peraturan berkendara yang aman dan positif dan meningkatkan pengetahuan akan perilaku dan kebiasaan seorang pengemudi yang baik. Lalu, sebutnya meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para sopir terhadap profesi yang diguluti sebagai seorang pengemudi yang profesional. “Tujuan lainnya mendorong para pengemudi ini untuk mencintai dan terhadap profesi yang ditekuninya. Karena, dengan mencintai profesinya, seorang sopir itu akan dapat diandalkan menjadi pengemudi yang profesional, beretika, dan menjadi teladan bagi sopir-sopir lainnya,” demikian Herry.

Kegiatan ini juga didukung Ditlantas Polda Aceh, DPD Organda, dan Dishubkomintel Aceh. Sejumlah pemateri pun ikut mengisi acara tersebut, satu di antaranya Dirlantas Polda Aceh yang diwakili oleh AKBP Drs H Adnan.(mir) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id