Petarung Abes Latgab di Brayeun | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Petarung Abes Latgab di Brayeun

Petarung Abes Latgab di Brayeun
Foto Petarung Abes Latgab di Brayeun

JANTHO – 120 petarung se-Aceh Besar (Abes) mengikuti latihan gabungan (Latgab) di kawasan Wisata Brayeun, Kecamatan Leupung, Minggu (26/3). Latihan petarung binaan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Besar ini melibatkan tujuh satuan latihan (satlat). Latgab yang diramaikan ratusan petarung Aceh Besar itu turut dihadiri Pelatih Utama Kodrat Aceh, Yanyan Rahmat AKs, Teh Wanda (Pegurus Pengprov Kodrat Aceh), Sulaiman Ali (ayah Leman) anggota DPRA, Kapolsek, Danramil, ketua pemuda dan imum mukim Leupung.

Ketua Umum Pengcab Kodrat Aceh Besar, Rusdi Razali, didampingi Ketua Panitia Nahida SKM mengatakan, Latgap Pengcab Kodrat Aceh Besar didukung penuh oleh Pelatih Ilyas Ramli CR dan Salahuddin ST. Latgab itu melibatkan petarung dari 7 satuan latihan (satlat), di antaranya Satlat Riab, Perumahan Jackie Chan, Man Tungkop, Universitas Abulyatama, SMAN Peukan Bada, serta SOS.

“Insya Allah, dengan diadakan Latgab antar-satlat akan semakin mempererat silahturahmi keluarga Kodrat Aceh Besar dan juga bisa saling memotivasi antar atlet dalam pencapaian prestasi yang lebih,” ujar Rusdi.

Kegiatan Latgab ini, kata Rusdi bertujuan menyiapkan petarung menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018, yang mana Aceh Besar menjadi tuan rumah. “Ini bagian dari mendukung upaya tuan rumah yang mengejar target sukses penyelanggaraan dan sukses prestasi. Aceh Besar akan menyiapkan petarung yang memiliki pegalaman dan mempunyai jam terbang dalam berbagai kejuaraan,” paparnya.

Petarung yang disiapkan, sebut dia, yaitu Rahmadi, Junaidi, Noufal Azmi, Fakhrurazi, Januar dan Faisal Rizki. Kemudian Yuni Ari Kusna, Lailatul Qadri, Dibra Farras, dan Nanda Silvia. “Kami berharap mereka dapat meraih medali di PORA 2018,” ujarnya.

Ditambahkan Nahida, Latgab ini bisa menjadi sarana untuk menjaga agar kondisi para petarung tetap fit. Selain melatih fisik juga ada pesan moral dalam bela diri ini dari para pengurus dan pelatih. “Terkait PORA 2018, berbagai persiapan terus kami lakukan, seperti Latgab dan latihan intensif lainnya. Mudah-mudahan Aceh Besar mampu meraih sukses prestasi di PORA nanti,” ucap peraih medali emas tarung drajat PON 2008 di Kaltim itu.(adi) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id