Putra Aceh Lolos Seleksi Calon Komisioner KPU | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Putra Aceh Lolos Seleksi Calon Komisioner KPU

Putra Aceh Lolos Seleksi Calon Komisioner KPU
Foto Putra Aceh Lolos Seleksi Calon Komisioner KPU

JAKARTA – Ilham Syahputra, mantan Wakil Ketua KIP Aceh, satu-satunya putra Aceh yang lolos seleksi calon komosioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anggota DPR RI asal Aceh, H Muslim Ayub menyatakan siap mendukung calon tersebut.

“Saya siap mendukung Pak Ilham, melalui fraksi Partai Amanat Nasional. Beliau adalah satu-satunya orang Aceh yang lolos panitia seleksi. Ini harus jadi perhatian kita,” kata Muslim Ayub saat ditemui Serambi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3).

Ilham Syahputra, pernah menjabat Wakil Ketua KIP Aceh periode 2008-2013 dan telah mengantarkan secara sukses pemilihan kepala daerah Aceh 2kepatutan

Ilham lolos seleksi calon anggota KPU oleh panitia seleksi bersama dengan 13 calon lainnya. Presiden kemudian menyerahkan hasil seleksi panitia seleksi tersebut ke DPR untuk menjalani uji kelayakan dan keseleksi.

Muslim Ayub menyatakan bahwa fraksi PAN akan mendukung pencalonan dan siap mengkoordinasikannya dengan partai lain. Politisi PAN itu nenyatakan, Aceh pantas bangga apabila kelak Ilham terpilih.

“Saya melihat kemampuan dan kapasitasnya sangat pas duduk di KPU. Belaiu sudah berpengalaman mengurusi pemilu, terutama daerah seperti Aceh,” ujar Muslim Ayub.(fik) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id