Warga Serahkan AK-56 ke Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Serahkan AK-56 ke Polisi

Warga Serahkan AK-56 ke Polisi
Foto Warga Serahkan AK-56 ke Polisi

SIGLI – Dua warga Kecamatan Kembang Tanjong yang dirahasiakan namanya, menyerahkan sepucuk senjata laras panjang jenis AK-56 bersama 27 peluru aktif dan satu magazen, ke Polres Pidie, Senin (27/3). Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK, Rabu (29/3) mengatakan, senjata AK-56 bersama amunisi aktif yang merupakan peninggalan masa konflik Aceh ini diserahkan secara sukarela.

“Senjata tersebut peninggalan masa konflik Aceh dan belum pernah digunakan untuk kegiatan kriminal, kecuali saat Aceh masih dilanda konflik belasan tahun lalu,” katanya.

AKBP M Ali Khadafi mengatakan, penyerahan senjata ini tidak berhubungan dengan Pilkada Pidie yang telah selesai. Meski demikian, ia mengakui beberapa aksi kriminal di Pidie beberapa waktu lalu, pelakunya menggunakan senjata api laras panjang.

Beberapa bulan lalu, polisi juga menyita satu pucuk senjata laras panjang dari pelaku penembakan Ibrahim bin Abu di Gampong Cot Cantek, Kecamatan Sakti, Pidie. “Hal ini membuktikan senjata api masih beredar di masyarakat, dan kami tidak mengetahui jumlahnya secara pasti,” katanya.

Sementara, terkait senjata yang diserahkan warga Kembang Tanjong ini, akan diserahkan ke Polda Aceh. “Kami imbau warga yang saat ini masih menguasai senjata api, agar menyerahkan kepada polisi sebelum menimbulkan masalah hukum,” katanya.(naz) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id