Mahasiswa Dukung Petani Kendeng | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Dukung Petani Kendeng

Mahasiswa Dukung Petani Kendeng
Foto Mahasiswa Dukung Petani Kendeng

MEULABOH-Mahasiswa Aceh Barat menggelar aksi teatrikal di Bundaran Pelor Meulaboh, Rabu (29/3). Aksi tersebut sebagai bentuk menyuarakan kepedihan dan dukungan kepada petani Kendeng, Jawa Tengah yang kini sedang memperjuangkan nasibnya terhadap penolakan didirikan sebuah pabrik semen di wilayah tersebut.

Aksi mahasiswa Meulaboh itu dilancarkan mulai pukul 10.00 WIB dengan membawa pengeras suara dan peserta aksi ikut mengecat wajahnya. Mahasiswa memperagakan sejumlah aksi yang dialami petani Kendeng ketika memprotes pemerintah dengan mengecor kaki. Aksi mahasiswa Aceh Barat itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat.

Dalam orasinya mahasiswa menyorot kinerja Pemerintah Pusat dan presiden yang dinilai kurang peduli terhadap nasib petani Kendeng. Mahasiswa meminta pemerintah tidak memaksakan kehendak dengan membangun perusahaan semen di wilayah itu dengan mengabaikan harapan petani. “Kami menilai pemerintah kurang peduli terhadap pertani. Aksi suara kami ini dari Bumi Teuku Umar untuk petani Kendeng,” ujar Deni, seorang peserta orasi.

Aksi mahasiswa Aceh Barat berlangsung sekitar satu jam turut pula membakar sejumlah kertas yang berisikan sejumlah tulisan. Setelah menyampaikan orasi mahasiswa membubarkan diri.(riz) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id