Jasa Raharja Gelar Diklat untuk Sopir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jasa Raharja Gelar Diklat untuk Sopir

Jasa Raharja Gelar Diklat untuk Sopir
Foto Jasa Raharja Gelar Diklat untuk Sopir

BANDA ACEH – PT Jasa Raharja (Persero) Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, selama dua hari (29-30 Maret 2017) meggelar Diklat bagi para abdiyasa/pengemudi dari perusahaan angkutan umum yang ada di Provinsi Aceh.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh, Herry Kesuma SE.MM dalam relis pers yang diterima Serambi kemarin mengatakan, acara tersebut akan dilaksanakan di Sulthan Hotel Banda Aceh. Sedangkan para pematri dalam kegiatan itu antara lain, dari PT Jasa Raharja, Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, Dinas Perhubungan Aceh, dan dari DPD Organda Aceh. Sementar peserta yang mengikuti kegiatan itu 40 pengemudi.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas juga merupakan bukti kurangnya pengetahuan dan kesadaran akan etika dan perilaku berkendara yang aman dan baik. Dilatar belakangi oleh hal-hal tersebut, maka tambah Herry Kesuma, acara Diklat untuk para sopir angkutan umum itu dilaksanakan.

“Pelatihan ini khusus bagi para pengemudi khusus angkutan umum yang dapat memberikan pengetahuan dan pelatihan akan fungsi, tanggung jawab, etika, dan kesadaran terhadap profesi yang dijalankannya,”ujarnya dengan harapan ke depan menghasilkan pengemudi yang profesional dan beretika.

Katanya, pengemudi angkutan umum adalah salah satu profesi yang sangat mulia. Dimana tugasnya menjual jasa mengantarkan orang dari satu tempat tujuan ke tujuan lainnya keberbagai penjuru baik antar desa antar kota dan antar provinsi dan mempunyai resiko yang cukup besar.(rel/mun) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id