Arus Balik Sabang – Banda Aceh Padat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Arus Balik Sabang – Banda Aceh Padat

Arus Balik Sabang – Banda Aceh Padat
Foto Arus Balik Sabang – Banda Aceh Padat

* 40 Penumpang Tertunda Berangkat

SABANG – Arus balik dari Kota Sabang ke Banda Aceh, sejak dua hari terakhir mulai padat. Bahkan pada Selasa kemarin ada 40 calon penumpang kapal tertunda keberangkatan hingga lebih kurang enam jam. Tertundanya keberangkatan 40 penumpang itu karena kendaraan roda empat milik mereka tidak tertampung dalam kepal KMP BRR yang berrangkat trip pertama dari Pelabuhan Balohan Sabang.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani SST Mar, kepada Serambi siang kemarin mengatakan, meningkatnya jumlah penumpang yang berangkat dari Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh itu, sehubungan dengan berakhirnya liburan nasional. Bahkan akibat banyaknya wisatawan yang pulang ke kampung halaman, mengakibatkan sekitar 40-an calon penumpang, tertunda keberangkatannya sekitar 6 jam, karena mobilnya tidak tertampung dalam KMP BRR. Para calon penumpang itu baru bisa berangkat dari Sabang sekitar pukul 14.00 WIB setelah KMP BRR kembali dari Banda Aceh pada.

Mobil yang tak terangkut itu adalah mobil yang masuk ke pelabuhan Balohan pada Selasa (28/3) pagi. Sementara mobil yang masuk malam hari ke pelabuhan itu semua habis terangkut pada trip pertama. Para penumpang yang tertunda keberangkatan itu antara lain wisatawan dari Banda Aceh, Medan, dan dari Jambi.

“Jumlah penumpang yang berangkat dari Sabang menuju Banda Aceh hari ini mencapai seribuan orang,”kata Abdurrani SST. Amatan Serambi, meski puncak arus balik sudah berlalu Senin (27/3), namun hingga Selasa kemarin calon penumpang yang akan balik dari Sabang ke Banda Aceh, masih cukup ramai.(az) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id