Bidan Asal Pidie Meninggal Tergilas Truk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bidan Asal Pidie Meninggal Tergilas Truk

Bidan Asal Pidie Meninggal Tergilas Truk
Foto Bidan Asal Pidie Meninggal Tergilas Truk

BANDA ACEH – Putri Nurmala (34) seorang bidan dari Kabupaten Pidie, meninggal dalam kecelakaan lalulintas di Jalan Banda Aceh-Medan, Km 15,5, Gampong Reuhat Tuha, tepatnya di depan Polsek Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu (26/3) siang.

Korban yang berstatus PNS itu meninggal di lokasi kejadian, setelah kepalanya remuk tergilas truk pengangkut pasir B 9885 PYT yang datang dari arah berlawanan dan dikemudikan Ali Asral (30) warga Lambaro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, melalui Kasat Lantas AKP Sandy Titah Nugraha SIK mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB itu antara dua sepeda motor (sepmor) dan satu truk hercules pengangkut pasir. Menurut Sandy, korban Putri Nurmala yang menaiki sepmor Honda Vario BL 6092 PAO datang dari arah Banda Aceh menuju ke arah Medan.

Sementara truk hercules B 9885 PYT yang disopiri Ali Asral serta satu sepeda motor Suzuki Spin BL 5349 LY yang dikemudikan oleh T Samidan (60) warga Meunasah Jeumpa, Kecamatan Seulimuem Aceh Besar datang dari arah berlawanan. “Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Banda Aceh menuju ke arah Medan. Tapi, begitu tiba di lokasi tabrakan, sepmor itu kembali berbalik arah ke Banda Aceh,” kata Sandy, kepada Serambi, Minggu (26/3).

Didampingi Kanit Laka, Bripka M Haikal, Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini menjelaskan, pada saat berbelok itulah, sepmor vario tersenggol dengan sepmor Suzuki Spin yang datang dari arah berlawanan dan dikendarai oleh T Samidan, sehingga korban Putri Nurmala jatuh dari sepmornya.

Truk pengangkut pasir yang melaju dalam waktu bersamaan langsung menggilas kepala korban dan mengenai ban bagian belakangnya, tambah Bripka Haikal. “Korban meninggal di lokasi kejadian, sedang T Samidan mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Sukamakmur,” ujarnya seraya menyebutkan ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan itu telah diamankan di Unit Laka Polres Aceh Besar, termasuk sopir truk,” sebutnya.

Pantauan Serambi dari media sosial facebook milik almarhumah, atas nama Putri Nur Mala, terlihat sejumlah ungkapan ikut berduka atas musibah yang dialami Bidan di Kabupaten Pidie ini terus mengalir dari rekan-rekannya.

Menurut Bripka M Haikal di hari yang sama, sekitar pukul 11.00 WIB, kecelakaan lalulintas juga terjadi di kecamatan yang sama, tepatnya di Jalan Banda Aceh-Medan, tikungan pasar hewan Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, antara mobil penumpang Daihatsu Gran Max B 1034 SIN kontra sepmor Honda Baet BL 6402 SS.

Mobil itu disopiri Reza Septiansyah (27) warga Lam Bada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Sementara pengendara Honda Beat dikendarai Muhammad Usman Taran (45) warga Buga, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. Dalam peristiwa itu pengendara sepmor hanya mengalami luka-luka ringa.(mir) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id