Lalan Sachlan Ketua Parasunda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lalan Sachlan Ketua Parasunda Aceh

  • Reporter:
  • Minggu, Maret 26, 2017
Lalan Sachlan Ketua Parasunda Aceh
Foto Lalan Sachlan Ketua Parasunda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Lalan Sachlan terpilih sebagai Ketua Paguyuban Masyarakat Sunda (Parasunda) Aceh, Minggu (26/3/2017) dalam musyawarah tahunan organisasi warga Pasundan di Tanah Rencong. Hadir dalam musyawarah tersebut sebanyak 200 orang.

Ketua Panitia Pemilihan Hizqil Apandi kepada URI.co.id mengatakan pemilihan ketua Parasunda dilakukan dengan bentuk formatur yang terdiri dari 9 orang tim.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan pemilihan dan Abah Lalan diamani sebagai ketua Parasunda Aceh hingga 2019 mendatang,” katanya.

Ia juga menyebutkan antusiasme warga Sunda yang hadir ke acara musyawarah di Gedung Padepokan Ikatan Pencak Silat Seluruh  Indonesia (IPSI) Aceh, kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Sementara itu, Bambang MR, sektretaris panitia mengajak para warga Sunda untuk dapat bershilaturrahmi merekatkan persaudaraan di perantauan.

“Mangga (silakan-red) datang ke sekretariat Parasunda di kawasan Jalan Wedana, Lhongraya, Banda Aceh. Bisa saling menguatkan dan mencatatkan diri sebagai warga Sunda di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Lalan Sachlan dalam sambutannya berterima kasih atas kepercayaan warga Sunda yang mengamanahkan jabatan ketua kepada dirinya.

Ia juga menekankan agar warga Sunda di Paguyuban bisa berbakti bukan mencari bati (keuntungan-red) dalam berorganisasi.

Pengurus Parasunda periode 2017-2019 antara lain; Penasihat Abah Agus, Abah Mahfuddin, Eutik Atikah.  Wakil Ketua Kang Firson, Sekrtaris Bambang MR, Bendahara Lia, Seksi Sosial Budaya Mustika, Seksi Usaha Kang Sholeh, dan Seksi Rohani Kang Endang.

Parasund Aceh

Parasund Aceh ()

Selain aktif bersilaturrahmi, paguyuban ini juga banyak terlibat dalam kegiatan penghijauan, arisan, bakti sosial, dan pagelaran kesenian dan berkolaborasi dengan kesenian di Aceh.

Parasunda Aceh

Parasunda Aceh ()

VIDEO Bungong Jeumpa Versi Parasunda lihat di sini: (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id