10 Milyar Dana Bantuan Gempa Pijay Masih Utuh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

10 Milyar Dana Bantuan Gempa Pijay Masih Utuh

10 Milyar Dana Bantuan Gempa Pijay Masih Utuh
Foto 10 Milyar Dana Bantuan Gempa Pijay Masih Utuh

URI.co.id, MEUREUDU – Dana bantuan gempa Pidie Jaya Rp 10 miliar dari berbagai sumbangan masyarakat luar untuk membantu meringankan beban bagi ribuan masyarakat kabupaten setempat, hingga kini masih utuh ‎direkening pemerintah kabupaten.

Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi yang juga selaku ketua Satuan Tugas (Satgas) bencana‎ kepada URI.co.id, Minggu (26/3/2017) mengatakan, sejak satu pekan terjadinya musibah gempa pada 7 Desember 2016 lalu sumbangan bantun dalam bentuk uang Rp 10 miliar.

“Sampai detik ini dana tersebut masih utuh direkening pemerintah dan belum dipergunakan sama sekali,”sebutnya.

Belum digunakan dana tersebut menurut orang nomor dua di Pijay itu, dikarenakan dikhawatirkan terjadi tumpang tindih dengan bantuan dari pemerintah pusat yang telah diusul sebesar Rp 2,7 Trilyun yang hingga kini belum terealisasikan. Sehingga jika kedepan direalisasikan maka peruntukkn amanah sumbangan ini akan beradu (Tumpang tindih).

Sebab, sumbangan dana bantuan pihak ketiga Rp 10 Miliar ada diantaranya Rp 4 miliar telah diamanahkan secara langsung oleh donatur untuk pembangunan tempat ibadah seperti mesjid dan meunasah serta fasilitas umum lainnya seperti sekolah atau madrasah . Ada juga yang dipergunakan secara khusus untuk pusat perdagangan masyarakt yang hancur. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id