Ketua DPRA Minta Pejabat Diberhentikan Aktif Lagi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua DPRA Minta Pejabat Diberhentikan Aktif Lagi

Ketua DPRA Minta Pejabat Diberhentikan Aktif Lagi
Foto Ketua DPRA Minta Pejabat Diberhentikan Aktif Lagi

KETUA DPRA, Muharuddin berharap Gubernur Zaini Abdullah segera menindaklanjuti surat Dirjen Otda itu untuk menormalkan kembali jalannya roda Pemerintahan Aceh. Menurut Muharuddin, surat Dirjen Otda itu dikirimkan juga kepada Menkopulhukam, BPK Perwakilan Aceh, BKN, Men-PAN dan RB, dan Ketua DPRA.

Dengan turunnya surat tersebut, kata Muharuddin, jika 33 pejabat eselon II yang dilantik Gubernur Aceh pada 10 Maret 2017 menggunakan anggaran APBA dan APBN 2017 dalam dua pekan ini, maka dia siap menerima temuan dalam audit APBA 2017 oleh auditor BPK RI. Karena, menurut Dirjen Otda, pelantikannya melanggar ketentuan perundang-undangan.

Sebelumnya, kata Muharuddin, pihaknya juga sudah melarang agar Gubernur Aceh tidak mengizinkan 33 pejabat eselon II yang baru dilantiknya menggunakan anggaran APBA/APBN 2017 sebelum statusnya jelas.

Ketua DPRA menegaskan, surat Dirjen Otda Kemendagri tertanggal 24 Maret 2017 juga meminta Gubernur Aceh tidak menugaskan/mengaktifkan pejabat struktural yang dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor Peg.821.22/004/2017 Tanggal 10 Maret 2017.

“Dengan demikian, kepada 20 pejabat eselon II yang diberhentikan yang sudah dua pekan tidak menjabat, diharapkan aktif kembali pada posisi sebelumnya untuk menjalankan roda Pemerintahan Aceh,” demikian Ketua DPRA.(her) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id