Asrama Pemko Subulussalam di Medan Dialihkan untuk Mahasiswi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Asrama Pemko Subulussalam di Medan Dialihkan untuk Mahasiswi

Asrama Pemko Subulussalam di Medan Dialihkan untuk Mahasiswi
Foto Asrama Pemko Subulussalam di Medan Dialihkan untuk Mahasiswi

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam akan mengalihkan pemakaian gedung asrama yang berada di Medan untuk mahasiswi perempuan.”Agar mudah diatur maka nanti dialihkan saja kepada putri,” kata Jamasa Cibro anggota DPRK Subulussalam kepada URI.co.id, Minggu (26/3/2017).

Jamasa bersama sejumlah koleganya di DPRK Subulussalam mengatakan telah mengecek me lokasi asrama mahasiswa di Medan. Dia mengaku perihatin melihat kondisi asrama mahasiswa yang dibangun tahun 2010 dengan dana lebih enam miliar. Namun akibat adanya persoalan menjadi sarang narkoba.

Menurut Jamasa agar tertib maka pemakaian asrama mahasiswa ini dialihkan kepada putri. Sebab selama inj ratusan mahasiswi asal Kota Sada Kata itu belum memiliki asrama. Para mahasiswi justru masih menyewa ruko sebagai asrama di Medan.

Selain pengalihan yang menempati asrama, Pemko Subulussalam juga diminta menempatkan dua petugas keamanan bangunan terkait. Dengan adanya keamanan tersebut maka asrama serta keberadaan mahasiswi di sana menjadi terjamin.

“Makanya jangka pendek ini kami sudah amankan dna bersihkan asrama. Siapapun tidak boleh masuk ke lokasi. Lingkungannya juga harus dibersihkan. Lalu sekarang kami juga mempercepat proses pembahayaran pajak PBB karena itu kewajiban,” timpal Masri didampingi Harmaini sekretaris Dinas Pendidikan Kota Subulussalam. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id