Polisi Masih Buru Dua Pelaku Penembakan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Masih Buru Dua Pelaku Penembakan

Polisi Masih Buru Dua Pelaku Penembakan
Foto Polisi Masih Buru Dua Pelaku Penembakan

BANDA ACEH – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Aceh bersama personel Polres Aceh Timur, hingga saat ini masih memburu dua pelaku yang ditengarai terlibat dalam aksi penembakan di Peunaron, Aceh Timur beberapa waktu lalu. Kedua pelaku yang masih buron itu adalah, C dan Z.

“Iya masih dalam pengejaran, ini secret (rahasia) sekali. Tim masih bergerak terus di lapangan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Serambi, Sabtu (25/3).

Goenawan tampak enggan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan Serambi terkait kasus tersebut, ia hanya menegaskan bahwa tim sedang melakukan pengejaran di lapangan. “Mereka (tim), punya strategi sendiri di lapangan, ini masih tertutup. Kalau belum, ya tidak bisa kita ungkapkan, masa saya ngarang-ngarang. Intinya masih dalam pengejaran, itu saja ya,” sebut Goenawan.

Ditanya apakah benar hanya dua orang lagi tersangka yang masih diburu, itu pun Goenawan tak mau menjawab pasti. “Ya nggak bisa dijamin, ini kan masih dikembangkan,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pada 5 Maret lalu telah terjadi aksi penembakan oleh orang tak dikenal di rumah Juman (50) tepatnya di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur. Para pelaku menyasar Juman, salah seorang kader Partai Nasional Aceh (PNA), insiden penembakan itu diduga kuat ada kaitannya dengan  pilkada kabupaten setempat.

Juman terkena timah panas di bagian perut, sehingga harus dilarikan ke RSUZA hari itu juga, sedangkan satu korban lainnya bernama Misno (35), ia terkena peluru di bagian leher. Beruntung, keduanya selamat setelah mendapat perawatan intensif di RSUZA.

Dua minggu setelah insiden tersebut, tepatnya Minggu (19/3) lalu, polisi berhasil menciduk dua dari empat pelaku penembakan. Kedua pelaku yang diringkus tercatat sebagai warga Aceh Timur yaitu AR (31) penduduk Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat dan MJ (30) penduduk Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, juga tak mau membeberkan di mana sekarang AR dan MJ yang telah ditangkap tersebut. “Sabar aja ya, ini masih dikembangkan,” pungkas Kombes Pol Goenawan.(dan) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id