PKS Aceh Evaluasi Hasil Pilkada 2017 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKS Aceh Evaluasi Hasil Pilkada 2017

PKS Aceh Evaluasi Hasil Pilkada 2017
Foto PKS Aceh Evaluasi Hasil Pilkada 2017

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh dari Jumat-Minggu (24-26/3). Rapat yang dibuka Wakil Wildasumbagut DPP PKS, Andi Salahuddin, membahas beberapa agenda penting, di antaranya mengevaluasi hasil Pilkada 2017 dan persiapan partai jelang Pemilu 2019.

Ketua DPW PKS Aceh, H Ghufran Zainal Abidin MA sebelum dimulainya acara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka konsolidasi kader pascaperhelatan pilkada di 20 kabupaten/kota, plus satu provinsi pada 15 Februari 2017. Rapat itu dihadiri oleh pimpinan daerah dari 23 kabupaten/kota dan pengurus wilayah partai tersebut.

“Tahun 2017 ini adalah tahun strategis bagi semua partai politik, karena di akhir tahun 2017 akan dilakukan kembali verifikasi parpol untuk bisa mengikuti Pemilu 2019. PKS kalau mau eksis pada Pemilu 2019, maka harus menyiapkan diri sejak sekarang. Salah satu agenda yang sudah kami siapkan adalah menyiapkan PKS agar bisa lolos verifikasi parpol,” katanya.

Anggota DPRA ini juga mengatakan, rakorwil tersebut juga sebagai ajang konsolidasi internal dan evaluasi hasil Pilkada 2017. Ghufran mengatakan, PKS Aceh mengusung tiga kader terbaiknya pada pilkada 2017 lalu, satu di antaranya yaitu T Insyafuddin, terpilih sebagai Wakil Bupati Aceh Tamiang berpasangan dengan Mursil SH.

“Ini salah satu bagian yang kami evaluasi, karena ini merupakan tolak ukur atas kerja-kerja PKS dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2019. Tapi yang paling terpenting saat ini, bagaimana PKS bisa melewati proses verifikasi parpol, setelah itu selesai baru kita pikirkan kerja berikutnya. Tapi kalau ini tidak, tentu kita tidak bisa menjadi peserta Pemilu 2019,” ujarnya.

Pada pemilu 2019, ia mengatakan, pihaknya telah memasang target. Untuk DPR RI, pihaknya menargetkan bisa meraih 4 kursi, DPRA sebanyak 10 kursi, dan DPRK se Aceh sebanyak 80 kursi. Selain itu, dalam rapat itu pihaknya juga membahas persiapan partai mengikuti pilkada 2018 yang berlangsung di tiga kabupaten yaitu Aceh Selatan, Subulussalam, dan Pidie Jaya.(mas) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id