Komit untuk Membenahi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komit untuk Membenahi

Komit untuk Membenahi
Foto Komit untuk Membenahi

KEPALA Rutan Idi, Irdiansyah Rana, mengatakan, pihaknya komit untuk membenahi Rutan Idi agar lebih baik di masa mendatang. “Saya di sini baru dua bulan lima hari. Waktu saya masuk kondisi Rutan sangat memprihatinkan, seperti napi makan pakai ember. Kemudian, saya ganti dengan tupper ware baru dan menu makanannya saya minta diperbaharui semua agar napi tidak bosan,” jelasnya.

Dikatakan, dirinya juga tak membenarkan petugasnya memungut biaya apapun kepada napi untuk pengurusan pembebasan bersyarat (pb) atau saat keluarga napi berkunjung. “Kalau masih ada, laporkan kepada kami agar diproses secara hukum,” tegasnya.

Terkait rutan yang over kapasitas, Irdiansyah mengatakan, hal itu sudah disampaikannya ke Kadiv Pas agar napi dengan hukuman tinggi dipindahkan. “Sekarang kita masih iventarisir napi yang ingin dipindahkan,”

Soal protes itu, Irdiansyah Rana yakin sebgai upaya untuk mengalihkan isu agar kasus penemuan ganja sekitar satu Kilogram di selokan rutan pada Kamis (23/3) malam tak dikembangkan. “Kasus itu tak dikembangkan, tapi akan kita serahkan ke Polres Aceh Timur,” jelasnya.(c49) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id