Inspektorat Serahkan LHP ke SMP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Inspektorat Serahkan LHP ke SMP

Inspektorat Serahkan LHP ke SMP
Foto Inspektorat Serahkan LHP ke SMP

TAKENGON – Inspektorat Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Inspektur, Kausarsyah SE MM kepada beberapa kepala sekolah.

Kausarsyah menyebutkan bila ada catatan, maka masing-masing sekolah harus dapat dengan segera ditindaklanjuti. “Polanya sekarang, seluruh kepala sekolah diundang untuk menerima secara langsung LHP, kalau dulu diantar ke sekolah masing-masing,” kata Kausarsyah.

Lebih lanjut disampaikan, pola penyerahan LHP secara langsung juga dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana pengelolaan anggaran maupun kinerja dari pegawai di lingkungan sekolah. “Kita harapkan, kepala sekolah semakin memahami kinerja dan pengelolaan anggaraan dengan baik,” tambahnya.

Kausarsyah menyatakan Inspektorat menyerahkan LHP kepada 34 SMP dari 43 SMP secara keseluruhan. Sisanya 10 sekolah lagi, sedang diproses dan setelah selesai tingkat SMP dilanjutkan ke jenjang SD.

Setelah LHP diserahkan, Inspektorat memberikan tenggat waktu selama 60 hari untuk ditindaklanjuti. “Kami harapkan yang menjadi catatan untuk sesegera mungkin ditindaklanjuti,” pungkasnya.(my) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id