Aceh Tengah Gelar Rakor Dana Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Tengah Gelar Rakor Dana Desa

Aceh Tengah Gelar Rakor Dana Desa
Foto Aceh Tengah Gelar Rakor Dana Desa

TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) penggunaan dana desa 2017 di ruang kerja Wakil Bupati Aceh Tengah, Kamis (23/3). Rakor tersebut untuk menghindari penggunaan dana desa yang tidak tepat sasaran, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan baru.

Khairul Asmara mengatakan perencanaan dana desa merupakan tanggung jawab bersama, begitu juga dengan para camat, agar bisa melakukan pengawasan dan monitoring. “Bukan reje saja, tetapi kita selaku aparatur kabupaten juga harus memperhatikan penggunaan dana desa,” sebutnya.

Dia menjelaskan penggunaan dana desa harus tepat sasaran sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) maupun Peraturan Bupati (Perbup). “Penggunaanya harus terhindar dari persoalan yang tidak diinginkan.

Kami tidak ingin ketika meninggalkan tugas, justru terjadi permasalahan yang dapat mengganggu ketenangan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PMK, Subhan Sahara menyebutkan sudah merencanakan pendampingan anggaran dana desa tahun berjalan. “Kita akan melakukan pembinaan pengelolaan dana desa, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut Subhan.

Rakor yang berlangsung selama beberapa jam tersebut selain dihadiri Wakil Bupti Aceh Tengah Khairul Asmara, juga diikuti Sekda Karimansyah, Kadis PMK, Subhan Sahara, Inspektur Kabupaten Aceh Tengah Kausarsyah, Kepala Bappeda Arslan Abdul Wahab, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Zulkarnain dan para camat.(my) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id