Polres Galus Tilang 60 Pengendara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Galus Tilang 60 Pengendara

Polres Galus Tilang 60 Pengendara
Foto Polres Galus Tilang 60 Pengendara

BLANGKEJEREN – Petugas satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Gayo Lues (Galus) telah menindak 60 pengendara yang melanggar peraturan lalulintas, mulai dari surat kelengkapan kendaraan sampai helm dan lainnya. Operasi Simpatik Rencong 2017 telah dilaksanakan selama 21 hari, dari 1 sampai 21 Maret 2017.

Para pengendara yang terjaring razia sebanyak 360 pengendara, tetapi 300 pengendara diberikan teguran, sedangkan 60 pengendara diberikan sanksi berupa tilang. Kapolres Galus melalui Kasat Lantas AKP Surya Purba, kepada Serambi, Kamis (23/3) mengatakan jumlah pelanggaran lalulintas masih tinggi, akibat kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas masih rendah.

Dia menjelaskan sebagian besar barang bukti kendaraan yang diamankan di Kantor Satlantas sudah diambil oleh pemiliknya dan saat ini tersisa 10 unit kendaraan roda dua yang belum diambil. Disebutkan, pelanggaran umumnya tidak memakan helm depan dan belakang, padahal sudah disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk pelajar.

Dia meminta para pemilik kendaraan roda dua yang terkena tilang harus segera mengambil kendaraannya dengan membawa kelengkapan surat-surat yang sah,” ujarnya. Disebutkan, razia rutin akan terus digencarkan, walau Operasi Simpatik Rencon 2017 sudah berakhir.(c40) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id