ISAT Mahasiswa Teknik Unsyiah Berakhir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

ISAT Mahasiswa Teknik Unsyiah Berakhir

ISAT Mahasiswa Teknik Unsyiah Berakhir
Foto ISAT Mahasiswa Teknik Unsyiah Berakhir

BANDA ACEH – Kegiatan Industrial Science Art and Talent (ISAT) yang diselenggarakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah Banda Aceh, Rabu (22/3) berakhir. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya di beberapa kota, seperti Sigli, Kota Lhokseumawe dan Meulaboh, Aceh Barat dan Kota Banda Aceh.

Kegiatan final aneka lomba yang diselenggarakan di Fakultas Teknik Unsyiah itu, ditutup Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknik Unsyiah, Hasan Yudhie Sastra. Di hadapana peserta lomba itu, Hasan Yudhie Sastra menyatakan rasa harunya terhadap suksesnya kegiatan tersebut.

Bahkan Hasan juga menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada semua panitia dan para pendukung kegiatan itu. Disebutkan, dalam kegiatan itu disuguhkan beberapa cabang perlombaan bagi siswa menengah atas, seperti Inovasi produk, Cerdas cermat, Debat Bahasa Inggris, Menulis essay, dan Fotografi. “Khusus cabang perlombaan menulis essay dan fotografi dapat diikuti oleh kalangan umum,” papar Hasan Yudhie Sastra.

Dusebutkan juga, bahwa daya tarik ISAT terutama pada cabang lomba inovasi produk. Lomba ini menitik beratkan agar peserta dapat memunculkan bakat tersendiri di bidang inovasi untuk mengembangkan produk yang ada. Mereka dituntut untuk mengembangkan produk yang ada menjadi produk yang berguna di masa yang akan datang.

Sebelumnya ketua panitia, Abdul Hanif mengatakan, acara tersebut mengambil tema ‘Creative Technopreneur for Brighter Industry’ini berhasil dilaksanakan sebelumnya di empat kota, yaitu Meulaboh, Lhokseumawe, Sigli, dan Banda Aceh. Dari setiap kota, diambil dua pemenang dari cabang lomba cerdas cermat dan debat Bahasa Inggris untuk mengikuti final di Banda Aceh yang selenggarakan selama tiga hari 20-22 Maret 2017 di Fakultas Teknik Unsyiah.(rel/mis)

pemenang aneka lomba

Cabang Inovasi produk
* Juara I SMAN 5 Lhokseumawe
* Juara II SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon
* Juara III SMAN 1 Meulaboh
* Juara favorit SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh

Cerdas cermat
* Juara I SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh B
* Juara II SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh A
* Juara III SMA Modal Bangsa Arun Lhokseumawe B

Debat
* Juara I SMA Methodist Banda Aceh A
* Juara II SMA Methodist Banda Aceh B
* Juara III SMAN 1 Bireuen

Menulis essay/Kategoriumum
* Juara I Alfin Murad Rachmadsyah
* Juara II Saoqi Kamil Abrar
* Juara III Bayu Hartendi

Kategori pelajar
* Juara I Fazira
* Juara II Nur Riska Amalia
* Juara III Nurul Aulia

Fotografi/umum
* Juara I Elvida
* Juara II Intan Bahrina
* Juara III Mustanirah

Kategori pelajar
* Juara I T Ali Haris Ramadhan
* Juara II Maulidiah Fauza
* Juara III Miftahul Jannah (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id