Rumah Diamuk Api, Pasutri Ikut Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Diamuk Api, Pasutri Ikut Terbakar

Foto Rumah Diamuk Api, Pasutri Ikut Terbakar

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Kebakaran dua unit rumah toko (ruko) di Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara merenggut dua nyawa, Senin (7/3/2016).

Korban yang merupakan pasangan suami istri lanjut usia diyakini gagal menyelamatkan diri karena sedang sakit.

Jasad Pinsia (84) dan istrinya, Kotumsuri (80) ditemukan di dalam kamar tidur dalam keadaan hangus. Kondisi keduanya baru bisa diketahui setelah api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB.

Petugas pemadam kesulitan menjinakkan api karena salah satu ruko yang terbakar merupakan toko perlengkapan ibadah kaum konghucu.

Bahkan kuat dugaan api berasal dari toko tersebut. Sejumlah perlengkapan ibadah yang mudah terbakar langsung memarakkan api hingga merembet ke ruko di sebelahnya.

Lurah Kisaran Timur, Abdul Kahar mengatakan, jasad keduanya langsung dievakuasi ke RSU Abdul Manan Simatupang, Asahan. Menurut laporan yang diterimanya, saat kejadian pasutri itu sudah terlelap tidur. Keduanya pun dilaporkan sedang sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Kemungkinan keduanya terjebak di kamar,” kata Abdul Kahar.

Kedua ruko itu sendiri rusak parah karena seluruh bagian bangunan terbakar.

Selain terhambat karena banyaknya benda yang mudah terbakar, aksi petugas pemadam juga terhambat “lautan” manusia.

Keberadaan warga yang memenuhi areal lokasi kejadian hanya sekadar untuk menonton justru tidak memberi petugas bekerja leluasa.

Penyebab kebakaran maut ini masih dalam penyelidikan polisi. Belum ada pernyataan apapun dari aparat karena proses pengusutan masih berlangsung. Namun kuat dugaan insiden ini dipicu arus pendek listrik di toko perlengkaan ibadah itu. (mad) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id