Lima WNA Kembali Jalani Sidang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima WNA Kembali Jalani Sidang

Lima WNA Kembali Jalani Sidang
Foto Lima WNA Kembali Jalani Sidang

MEULABOH – Majelis hakim Pengadilan Negeri Meulaboh Aceh Barat, Kamis (23/3) kembali menggelar sidang lanjutan dugaan pelanggaran UU Keimigrasian terhadap lima warga negara asing (WNA). Sidang kemarin dipimpin Hakim Ketua M Tahir SH dengan hakim anggota T Latiful SH dan M Al-Qudri SH. Sedangkan JPU hadir Faizah SH.

Lima terdakwa yang duduk di kursi pesakitan yaitu Fu Limin (China), Zhang Weixin (China), Fu Shenqi (China), Tang Xu (China) dan Choi Sau Cheong (Malaysia). JPU dalam sidang tersebut menyatakan tuntutan belum rampung dan meminta waktu untuk merampungkannya. Mengetahui hal itu, hakim kembali menunda sidang pada Senin (27/3), setelah sebelumnya dua kali sidang juga ditunda.

Seperti diketahui petugas Imigrasi Meulaboh bersama Tim Pengawasan Orang Asing mengamankan lima WNA asal Tiongkok saat sedang bekerja merakit kapal pengeruk emas di kawasan Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat pada 3 November 2016. WNA tersebut diamankan karena melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin tinggal. Pelaku dijerat dengan Undang-undang Keimigrasian dengan ancaman lima tahun penjara.

Sementara itu, dua tersangka lain dalam kasus WNA adalah Edi Ratna (54) adalah Komisaris Utama PT Rezeki Sungai Mas dan Fandrik (26), Direktur Utama PT Rezeki Sungai Mas. Kedua warga asal Sumatera Utara ini juga turut ditangkap oleh Imigrasi Meulaboh selaku pihak yang mendatangkan dan memperkerjakan lima WNA asal Tiongkok dan Malaysia yang kini sedang menjalani sidang.(riz) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id