Dandim Serahkan Rumah untuk Warga Meurahdua | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dandim Serahkan Rumah untuk Warga Meurahdua

Dandim Serahkan Rumah untuk Warga Meurahdua
Foto Dandim Serahkan Rumah untuk Warga Meurahdua

MEUREUDU – Dandim Pidie, Letkol (Inf) Usik Semwa Parana, Jumat (24/3) petang menyerahkan satu rumah sederhana untuk Aisyah (80), janda asal Gampong Lancok, Kecamatan Meurahdua, Pidie Jaya (Pijay). Rumah ukuran 5×6 meter yang berdinding papan dan beratap seng itu dibangun atas kerja sama Kodam IM dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Pada saat bersamaan juga diserahkan satu tilam plus bantal untuk pemilik rumah. Hadir pada acara itu, Sekda Pijay yang diwakili staf ahli, Manfarisyah, muspika, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga Lancok.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, selain di Lancok, pihaknya juga membangun sembilan rumah lainnya yang tersebar di beberapa kecamatan lain di Pijay. Dari 10 rumah untuk Pijay, lanjut Usik, enam di antaranya termasuk yang diserahkan itu sudah rampung. Sementara empat unit lagi sedang dalam pengerjaan. “Paling lambat minggu pertama April sudah rampung semuanya,” kata Dandim.

M Husen, tokoh masyarakat Lancok mengaku terharu terhadap perhatian pemerintah (TNI dan Mensos) kepada warga miskin. “Kami berterima kasih kepada TNI dan Mensos,” timpal Husen. Nada senada juga disampaikan Camat Meurahdua, Teuku Safrizal SSTP. Camat berharap, apapun bantuan TNI dan Mensos untuk Meurahdua agar tidak dilupakan.

Dandim kepada Serambi secara terpisah mengatakan, di Meurahduia, selain untuk Lancok, satu rumah lainnya diperuntukkan bagi Ti Bariah, warga Gampong Dayah Kruet-Kuta Baroh. Sedangkan delapan unit lainnya untuk delapan desa di Kecamatan Bandarbaru. Kedelapan desa itu adalah Gampong Cut Nyong, Meunasah Masjid, Ara, Meunasah Teungoh, Bale Musa, Dayah Langgien, Kayee Raya, dan Gampong Kayeu Jatou-Cubo.(ag) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id