PKS Banda Aceh Diminta Usung Kader untuk Cawalko | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKS Banda Aceh Diminta Usung Kader untuk Cawalko

Foto PKS Banda Aceh Diminta Usung Kader untuk Cawalko

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Aceh menaruh harapan besar pada PKS Banda Aceh untuk ikut berpartisipasi pada Pilkada 2017. PKS Banda Aceh diminta mengusung calonnya sendiri baik sebagai kandidat wali kota, maupun calon wakil wali kota.

Hal demikian disampaikan Ketua DPW PKS Aceh, H Ghufran Zainal Abidin MA, pada kegiatan Konsolidasi Pengurus dan Sosialisasi Program PKS Banda Aceh, Minggu (6/3). “Kami merasa yakin DPD PKS Banda Aceh bisa berpartisipasi penuh pada pilkada 2017. Kita harapkan kader PKS Banda Aceh bisa muncul baik sebagai wali kota atau wakil wali kota,” katanya.

Menurutnya, saat ini DPP PKS sedang memilih satu dari 11 nama kader yang sebelumnya diajukan berdasarkan hasil Pemilihan Umum Internal (PUI) partai tersebut. Nama yang akan diusung rencananya diumumkan pada akhir Maret 2016.

“Satu nama tersebut bisa untuk kandidat wali kota ataupun wakil wali kota, hal itu tergantung hasil komunikasi dengan partai-partai politik dan calon-calon lainnya. Kita ingin memunculkan sosok pemimpin yang tetap menjaga pelaksanaan syariat Islam dan menjadikan Banda Aceh sebagai kota ideal sebagi ibukota provinsi,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Konsolidasi PKS Banda Aceh, Irwansyah ST, mengatakan, kegiatan konsolidasi pengurus dan sosialisasi program PKS Banda Aceh sebagai salah satu agenda persiapan menghadapi pilkada 2017 dan Pileg 2019. “Konsolidasi ini kita tujukan kepada seluruh struktur PKS baik ditingkat DPD maupun tingkat DPC,” katanya didampingi Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman.(mas) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id