Sampoerna dan ACT Tanam 2.000 Pohon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sampoerna dan ACT Tanam 2.000 Pohon

Sampoerna dan ACT Tanam 2.000 Pohon
Foto Sampoerna dan ACT Tanam 2.000 Pohon

BANDA ACEH – PT HM Sampoerna Tbk bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menanam secara simbolis bibit pohon, Rabu (22/3) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gampong Lambung, Meuraxa, Banda Aceh. Sebanyak 2.000 bibit pohon yang terdiri atas jenis kambium (kayu), mangrove, dan pohon akan ditanam di sejumlah kawasan di Banda Aceh.

Head of Regional Relation, CSR & Stakeholders Relation PT HM Sampoerna Tbk, Ervin Pakpahan, Rabu (22/3) mengatakan, kegiatan itu dalam rangka membangun kesiapsiagaan bencana di Banda Aceh, sebagai kota di pesisir pantai dengan potensi bencana besar.

“Program ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan, untuk membangun Banda Aceh lebih baik lagi,” ujar Ervin Pakpahan.

Hal senada juga dikatakan Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur yang menyebut Banda Aceh sebagai kota yang rawan tsunami dan tanah longsor. Maka dari itu, menanam ribuan bibit pohon sebagai upaya mitigasi bencana. “Penanaman pohon ini juga untuk menjaga ketersediaan air tanah. Sehingga di masa depan Banda Aceh terhindar dari masalah air,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersyukur dan sangat mengapresiasi program tersebut. “Program ini sangat kami butuhkan untuk membangun kesiapsiagaan bencana,” ungkap Illiza.(fit) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id