Prof Farid: Produk Komunis Itu Sudah Permanen di Indonesia | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Prof Farid: Produk Komunis Itu Sudah Permanen di Indonesia

Prof Farid: Produk Komunis Itu Sudah Permanen di Indonesia
Foto Prof Farid: Produk Komunis Itu Sudah Permanen di Indonesia

URI.co.id, BANDA ACEH – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi MA mengatakan, komunisme di Indonesia saat ini bukan hanya sekedar paham yang menjadi isu nasional.

Tapi lebih dari itu, komunisme telah menghasilkan produk yang permanen di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prof Farid saat menjadi pemateri dalam Dialog Kebangsaan, Kamis (23/3/2017) di Anjong Mon Mata, Pendapa Gubernur Aceh.

Menurutnya, contoh yang paling nyata dari produk komunis di Indonesia yaitu kesenjangan sosial dalam masyarakat.

Dia menyebutkan, sebanyak 70 persen penduduk Indonesia berasal dari kalangan bawah dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Sedangkan sisa 30 persennya dari kelas menengah ke atas, sehingga menimbulkan kesenjangan yang berat.

“Ketimpangan ini adalah produk komunis yang sudah permanen di negeri ini,” ujar Farid.

Selain itu lanjutnya, produk komunis juga terlihat di dalam pemerintahan dan parlemen, di mana bangsa Indonesia tidak berdaya di negerinya sendiri.

Menurutnya, pemerintah sebagai penguasa hanya bisa menonton saat satu per satu aset negeri dicomot asing.

“Sudah ribuan pulau dijual ke asing. Lantas kenapa pemerintah diam saja? Ini yang membuat kita selalu menjadi underdog,” ujar Farid. Maka dari itu katanya, seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan komunisme yang telah menyengsarakan rakyat Indonesia.

Farid Wajdi juga mengkritik partai politik di Indonesia, yang semestinya mencetak tokoh bangsa yang amanah, tapi pada kenyataan justru sebaliknya.

“Partai politik adalah pabrik SDM, tapi saat ini justru mandul tulen. Bukannya menciptakan produk terbaik, malah melahirkan pengkhianat bangsa yang kerjanya menghancurkan dan menjual negeri ini,” tegasnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Adapun dialog bertema “Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI” turut menghadirkan dua pemateri yaitu Ketua DPP Gerakan Bela Negara (GBN) Pusat, Mayjen (Purn) Budi Sudjana dan Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin. Bertindak sebagai moderator, Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id