Usaha Terakhir, Fakhruddin Kembali Maju di Pilkada Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Usaha Terakhir, Fakhruddin Kembali Maju di Pilkada Abdya

Foto Usaha Terakhir, Fakhruddin Kembali Maju di Pilkada Abdya

BLANGPIDIE – Ir M Fakhruddin memutuskan maju lagi sebagai kandidat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) pada Pilkada 2017. Ini merupakan usaha terakhirnya menjadi bupati, mengingat sebelumnya Fakhruddin sudah dua kali maju dalam Pilkada Abdya.

Fakhruddin mengumumkan hal itu dalam acara peresmian ‘Rumoh Pemenangan M Fakhruddin’ yang berlangsung di bekas Hotel Sahmita, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (5/3) malam.

Di hadapan para pendukungnya, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) periode 1999-2001 ini mengatakan, keputusan maju ini bukan semata-mata untuk merebut kekuasaan, tetapi juga sebagai edukasi (pendidikan) politik agar masyarakat lebih cerdas memilih pemimpin.

Tidak disebutkan partai politik (parpol) apa yang akan ia gunakan, tetapi ia mengaku intens melakukan komunikasi dengan parpol, di antaranya Partai Demokrat, Hanura, PKPI, PBB, PKB, Golkar, termasuk dengan PNA.

Fakhruddin juga membantah informasi yang mengatakan bahwa dirinya tidak didukung lagi oleh Partai Demokrat. “Sampai saat ini saya masih sebagai pengurus Partai Demokrat, di salah satu biro. Keputusan mengusung calon dalam pilkada ditentukan dewan pimpinan pusat. Kita lihat nanti, kemana arah dukungan tersebut diberikan,” tandasnya.

Fakhruddin tercatat sudah tiga kali maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Abdya. Pilkada 2007, ia maju berpasangan dengan Rajuddin, dan pada Pilkada 2012 ia mengganden HT Burhanuddin Sampe. Sedangkan untuk Pilkada 2017, Fakhruddin mengaku belum menetapkan pasangannya.

“Ini (maju Pilkada 2017) merupakan upaya atau ikhtiar terakhir dari saya,” kata putra Kuala Batee ini. Ia juga mengaku tidak pernah menyesal sudah dua kali kalah dalam pilkada.

Acara peresmian Rumoh Pemenangan M Fakhruddin kemarin diawali dengan kata sambutan dari Keuchik Keude Siblah, Yulizar. Peresmian ditandai pembukaan selubung papan nama oleh M Fakhuddin.

Sejumlah ketua parpol juga hadir, di antaranya Ketua PBB Ivandi Akmal, Ketua PKB Munir H Ubit, Ketua PKPI Afdhal Jihad, Ketua PNA Lukman, serta beberapa pengurus Partai Hanura.(nun) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id