Dayah Terpadu Al Muslimun Kunjungi Serambi Indonesia | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dayah Terpadu Al Muslimun Kunjungi Serambi Indonesia

Dayah Terpadu Al Muslimun Kunjungi Serambi Indonesia
Foto Dayah Terpadu Al Muslimun Kunjungi Serambi Indonesia

URI.co.id, BANDA ACEH – Sebanyak 134 santri Dayah Terpadu Al Muslimun, yang berada di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara mengunjungi Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan memperkenalkan media massa kepada santri.

Kunjungan tersebut diterima oleh Manajer Radio Serambi FM, Rosnani HS dan Manajer Produksi Serambi Indonesia, Jamaluddin.

Sementara para santri didampingi oleh enam guru pendamping, yaitu Ustaz Syahrul, Ustaz Miswan Lay, Ustaz Jusman, Ustazah Yusriani, Ustazah Welliany, dan Ustazah Rahmaniati.

Ustaz Syahrul mengatakan, kunjungan itu dalam rangka mengembangkan potensi diri dan peningkatan ilmu pengetahuan pada santri dengan cara mengunjungi berbagai tempat objek edukasi di Aceh, salah satunya mengunjungi Serambi Indonesia.

Mereka yang diikutkan dalam kunjungan itu adalah pengurus Organisasi Pelajar Dayah Al Muslimun (OPDM).

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan tersebut, sehingga bisa melihat secara langsung Newsroom Serambi Indonesia. “Selama ini kami hanya baca lembarannya saja, sekarang sudah diterima untuk datang ke Kantor Serambi Indonesia. Ini adalah hal yang luar biasa,” kata Syahrul.

Selama di News Room, mereka berdiskusi mengenai sistem kerja wartawan di lapangan, kriteria berita headline, multimedia, hingga sistem percetakan dan distribusi koran ke daerah.

Para santri juga berkesempatan bertanya dan melihat langsung studio radio Serambi FM, studio Kompas TV, dan ruang mesin percetakan koran, yang berada dalam satu gedung. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id