Bardan Sahidi Maafkan Pelaku Pemukulan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bardan Sahidi Maafkan Pelaku Pemukulan

Foto Bardan Sahidi Maafkan Pelaku Pemukulan

BANDA ACEH – Anggota DPRA dari Fraksi PKS/Gerindra, Bardan Sahidi, menyampaikan telah memaafkan pelaku pemukulan terhadap dirinya. Ia berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang di masa-masa yang akan datang.

“Saya telah memaafkan pelaku, yang hingga saat ini saya tidak ketahui siapa (pelakunya),” kata Bardan Sahidi kepada Serambi, Minggu (6/3), di Banda Aceh.

Bardan Sahidi diserang sekelompok orang di HR Café, Simpang Empat Takengon, Sabtu (27/2). Saat itu ia bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, dan sejumlah staf.

Akibat serangan tersebut, Bardan roboh berimbah darah. Ia mengalami luka di bagian kening sebelah kanan dan harus mendapat beberapa kali jahitan karena hantaman kursi di bagian kepalanya. Ia juga mengalami luka memar di bagian lutut kiri.

Setelah sempat dirawat intensif di RSU Datu Beru Takengon, saat ini kondisi Bardan sudah berangsur pulih. “Senin (hari ini) saya akan lakukan general check up dan pengambilan benang jahitan pada bekas luka di atas pelipis mata kanan atas. Mohon doanya agar lekas pulih,” katanya.

Terkait dengan penyerangan itu sendiri, Bardan mengaku sudah memaafkan dan tidak akan mempersoalkannya. Meski demikian, ia sangat menyesalkan insiden tersebut. Dia berharap hal serupa tidak terulang lagi pada dirinya dan keluarga di masa-masa yang akan datang.

“Saya memahami bahwa ini murni salah faham atau salah sasaran. Sesunguhnya saya tidak pernah ada masalah atau juga konflik apapun dengan siapapun, baik pribadi atau kelompok dan organisasi,” ujar Bardan Sahidi.

Sebelumnya, Ketua DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani, melalui harian ini juga sudah menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemukulan yang menimpa Bardan Sahidi. Dikatakan, pemukulan tersebut terjadi karena salah sasaran.

“Pemukulan yang terkena anggota DPRA Bardan Sahidi bukan kesengajaan, melainkan salah sasaran. Anggota kami marahnya ke Alhudri (Kadis Sosial Aceh), sama sekali bukan ke Bardan Sahidi,” ungkap Polem Muda dalam siaran pers yang diterima Serambi, Minggu (28/2).

“Selaku tampuk pimpinan tertinggi Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh, saya Polem Muda Ahmad Yani meminta maaf kepada saudara Bardan Sahidi,” tulis pernyataan tersebut.(yos) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id