Pangdam IM Terima Kunjungan Apegti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM Terima Kunjungan Apegti

Pangdam IM Terima Kunjungan Apegti
Foto Pangdam IM Terima Kunjungan Apegti

BANDA ACEH – Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Selasa (21/3) menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (Apegti) Aceh, di Ruang VIP Pangdam IM, Banda Aceh. Organisasi yang diketuai Masri Kaum ini bergerak di bidang pangan serta mengatur harga gula dan terigu agar tidak muncul persoalan di masyarakat.

Mayjen TNI Tatang dalam audiensi itu menjelaskan, karena hampir seluruh wilayahnya tumbuh berbagai jenis tumbuhan dan pepohonan, Aceh berpeluang maju dan tumbuh, serta mandiri, sehingga mampu menekan ketergantungan terhadap provinsi lain.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan Aceh juga menjadi lokasi pembangunan strategis. Karena perencanaan ke depan akan dibangun jalan tol, rel kereta api, dan pembangkit tenaga listrik, dengan harapan geliat perekonomiannya tumbuh pesat.

“Kalau ekonomi di Aceh berkembang, otomatis kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Sebab, berbagai peluang usaha makin terbuka lebar. Hal itu juga didukung oleh situasi Aceh yang aman,” kata Mayjen Tatang.

Pangdam mengungkapkan, kondisi Aceh yang aman diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pengusaha menjadi peluang untuk berinvestasi. Ditambahkan, Kodam IM siap menjadi mitra Apegti dalam hal mengawasi produksi gula dan terigu, serta menjadi pendamping dalam proses distribusinya.

Dalam pertemuan itu, Pangdam didampingi Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Czi Suprayogi, Kapendam Letkol Kav Rusdi SIP, Kapuskopad serta Wakil Asisten Teritorial, Letkol Inf Hasandi Lubis.(mir) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id