Polda Harus Segera Bersikap | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polda Harus Segera Bersikap

Polda Harus Segera Bersikap
Foto Polda Harus Segera Bersikap

BANDA ACEH – Isu penculikan anak yang merebak di beberapa wilayah Aceh membuat anggota DPRA angkat bicara sambil meminta polisi menyikapi serius isu tersebut.

Anggota Komisi I DPRA, Iskadar Usman meminta pihak Polda Aceh segera bersikap atas maraknya isu penculikan yang meresahkan masyarakat.

“Ini tidak bisa dibiarkan akan menjadi bola liar. Harus ada penjelasan yang disertai dengan kerja nyata untuk menindak pelaku jika kabar tersebut benar. Isu ini terus merebak di medsos yang kemudian meresahkan masyarakat,” kata anggota DPRA yang membidangi politik, hukum, pemerintahan, dan keamanan ini.

Menurutnya, ada kabar yang berkembang isu penculikan tersebut sengaja digembos untuk tujuan tertentu. Namun ada juga kejadian di lapangan masyarakat menemukan terduga melakukan penculikan merupakan orang kurang waras/gila.

Maka, kata Iskandar, terhadap isu yang simpang siur tersebut, kepolisian sebagai alat negara harus hadir memberi penjelasan resmi apa sebenarnya yang terjadi. Jika benar, artinya polisi harus bisa menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga. “Teknisnya ada di kepolisian,” ujar Iskandar.

Politisi Partai Aceh ini mengatakan, jaminan perlindungan oleh negara terhadap anak disebutkan sesuai UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pada pasal 9 ayat 1. “Sekali lagi kondisi ini tidak bisa dibiarkan, akan memicu kegundahan orang tua,” demikian Iskandar.(dan) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id