Persiapan Penas KTNA tak Terganggu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiapan Penas KTNA tak Terganggu

Persiapan Penas KTNA tak Terganggu
Foto Persiapan Penas KTNA tak Terganggu

* Meski Kepala SKPA Diganti

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengatakan pemberhentian 20 pejabat eselon II dilakukannya beersamaan pelantikan 33 pejabat eselon II, Jumat (10/3, tak mengganggu persiapan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-15 di Banda Aceh, 6-11 Mei 2017.

Gubernur menyampaikan hal ini saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (21/3). Kedatangannya dan rombongan diterima Pemimpin Umum Serambi, H Sjamsul Kahar dan unsur pimpinan lainnya.

“Pelaksanaan tahapan persiapan Penas KTNA di tempat pembukaan Stadion Lhong Raya dan gelar teknologi pertanian di lahan sepuluh hektare belakang stadion itu tetap berjalan, belum ada kendala yang terhambat,” kata dr Zaini.

Untuk memacu persiapan yang masih kurang, gubernur mengatakan sudah memerintah dan mengarahkan pejabat eselon II atau Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) baru dilantik yang posisinya menggantikan pejabat lama dalam panitia inti Penas KTNA agar segera mempercepat persiapan even yang akan dibuka Presiden Joko Widodo itu.

“Tempat acara harus bagus dan rapi serta memberikan kesan baik bagi peserta yang akan menempati semua lokasi tempat kegiatan Penas KTNA selama sepekan itu. Toiletnya harus bersih dan airnya harus cukup. Begitu juga lampu dan wifi,” kata gubernur.

Selain itu, kata gubernur berbagai fasilitas lainnya yang dibutuhkan 30.000-45.000 peserta even ini dari seluruh Indonesia, juga harus dipenuhi dengan baik agar peserta puas.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KTNA Aceh, Drs Zakaria Affan mengakui secara umum persiapan even nasional ini berjalan normal. Masing-masing tim panitia tetap berjalan sesuai bidang kerja, misalnya pihak Dinas Perhubungan dibantu instansi terkait lainnya terus mempersiapkan dan mengatur transportasi untuk even ini.

Begitu juga mengenai akomodasi atau tempat pemondokan peserta Penas, kata Zakaria, panitia sudah mengaturnya dan sebagian besar peserta ditempatkan di rumah penduduk dan hotel yang dekat tempat kegiatan.

Lebih lanjut, Zakaria mengatakan dirinya akan bertemu gubernur untuk penandatangan revisi Kepanitiaan Penas KTNA Lokal. “Revisi ini penting agar pejabat yang baru dilantik untuk menggantikan pejabat lama agar bertanggungjawab penuh terhadap tugas dan fungsi mereka,” kata Zakaria.

Selain itu, kata Zakaria juga untuk kelancaran pencairan dana kegiatan ini, sekaligus memudahkan pertanggungjawaban di kemudian hari agar tak menimbulkan masalah hukum. (her) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id