Penderita Bibir Sumbing Ikut Operasi Gratis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penderita Bibir Sumbing Ikut Operasi Gratis

Penderita Bibir Sumbing Ikut Operasi Gratis
Foto Penderita Bibir Sumbing Ikut Operasi Gratis

IDI – Pemkab Aceh Timur bersama Yayasan Smile Train dan RSUD dr Zubir Mahmud menggelar operasi gratis bagi 48 penderita bibir sumbing dari berbagai usia di Aceh Timur. Kegiatan ini berlangsung dua hari, yakni 17-18 Maret 2017.

Sebelumnya Pemkab Aceh Timur, melalui petugas PKH dan Dinas Sosial Aceh Timur telah membuka pendaftaran bagi penderita bibir sumbing. Awalnya terdata 68 pasien, namun 20 di antaranya tidak bersedia dilakukan operasi dengan berbagai alasan.

“Kegiatan ini bukan perdana di Aceh Timur, karena sebelumnya juga telah melaksanakan operasi bibir sumbing untuk warga Aceh Timur, dengan membawanya ke Banda Aceh. Namun kali ini operasi sudah bisa dilakukan di sini karena dokter dan alat medisnya sudah ada di Aceh Timur,” kata Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar, menyebutkan timnya yang diturunkan ke Aceh Timur dalam proses bakti sosial operasi bibir sumbing ini sebanyak 20 orang, terdiri dari dokter spesialis bedah plastik, spesialis anastesi, dokter umum dan perawat.(c49) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id