Dana Pembebasan Lahan RS Meuraxa Dialihkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dana Pembebasan Lahan RS Meuraxa Dialihkan

Dana Pembebasan Lahan RS Meuraxa Dialihkan
Foto Dana Pembebasan Lahan RS Meuraxa Dialihkan

* Anggota DPRK Protes

BANDA ACEH – Dana pembebasan lahan Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa Banda Aceh yang dianggarkan dalam APBK Banda Aceh 2017 sebesar Rp 13,6 miliar, dialihkan Rp 2 miliar untuk menyelesaikan ruang rawat inap VIP rumah sakit tersebut. Pengalihan dana itu tanpa adanya kesepakatan itu diprotes oleh Anggota DPRK Banda Aceh.

Wakil Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Ismawardi Syarbini kepada Serambi Kamis (16/3) mengatakan, dalam APBK Banda Aceh tahun 2017, legislatif dan eksekutif sepakat mengalokasikan dana Rp 13,6 miliar untuk pembebasan lahan, guna pengembangan rumah RS Meuraxa.

Sebelumnya Pemko hanya menganggarkan Rp 3,6 miliar, namun saat pembahasan, dewan mengalih dana pembangunan gedung Banda Aceh Madani Education Center (BMEC) Rp 10 miliar untuk RS Meuraxa, sehingga totalnya Rp 13,6 miliar. Karena pertimbangan kebutuhan pengembangan rumah sakit lebih mendesak.

“Kita minta kepada Tim Anggaran Pemerintah Kota) (TAPK) mempertanggungjawabkan pengalihan biaya itu kepada dewan, sebab saat pembahasan kita sepakat Rp 13,6 miliar untuk pembebasan lahan. TAPK mengutak-atik kembali dana itu tanpa melalui musyawarah,” ujarnya.

Karena itu, Ismawardi meminta Pemko Banda Aceh mengembalikan peruntukkan dana tersebut untuk pembebasan lahan. Ia juga meminta agar pihak kejaksaan dan kepolisian dapat turun mengawasinya.(mun) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id