Pemeras di Medsos Dibekuk Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemeras di Medsos Dibekuk Polisi

Pemeras di Medsos Dibekuk Polisi
Foto Pemeras di Medsos Dibekuk Polisi

* Pelaku Gunakan Foto Polisi untuk Menjebak Korban

SINABANG – Satreskrim Polres Simeulue menangkap WW (22), warga Labuhanhaji, Aceh Selatan atas dugaan melakukan pemerasan menggunakan media sosial (medsos). Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kasatreskrim Iptu Irwansyah, kepada Serambi, Kamis (16/3) mengatakan pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan foto seorang polisi berpangkat Bripda pada akun medsosnya.

Aksi pelaku sudah memakan dua korban yakni warga Simeulue dan warga Aceh Timur. Dari dua korbannya, pelaku mendapatkan uang dengan rincian Rp 10,8 juta dan Rp 3,8 juta. “Sekitar sepuluh jam usai kita menerima laporan dari korban, pelaku langsung kita tangkap di seputaran Sinabang,” kata Irwansyah.

Setelah ditangkap dan dimintai keterangan, pelaku mengakui perbuatannya dengan menjalankan aksinya sendiri. “Akunnya menggunakan foto polisi, untuk mempengaruhi calon korbannya. Dari keterangannya baru dua orang korban, kalau calon korban banyak namun belum mentransfer uang,” ujarnya.

Untuk korban di Simeulue, pelaku merayu korbannya dengan menjalin hubungan lalu berjanji akan menikahinya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain buku tabungan, kartu perdana dan handphone. “Uangnya sudah beli kereta (sepeda motor),” kata WW di Mapolres Simeulue.

Pria asal Labuhanhaji itu mengatakan, bahwa ia sudah menetap di Simeulue sekitar setahun dengan bekerja tidak tetap. Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut.(sm)

modus pelaku

* Pelaku menjalankan aksinya melalui media sosial (medsos)
* Pelaku menggunakan foto seorang polisi berpangkat Bripda di akun medsos untuk mempengaruhi calon korbannya
* Pelaku merayu korban dengan menjalin hubungan lalu berjanji akan menikahinya
* Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain buku tabungan, kartu perdana dan handphone
* Aksi pelaku memakan dua korban yakni warga Simeulue dan warga Aceh Timur
* Dari dua korbannya, pelaku mendapatkan uang dengan rincian Rp 10,8 juta dan Rp 3,8 juta (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id