37 Bidan PTT Aceh Utara tak Lulus CPNS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

37 Bidan PTT Aceh Utara tak Lulus CPNS

37 Bidan PTT Aceh Utara tak Lulus CPNS
Foto 37 Bidan PTT Aceh Utara tak Lulus CPNS

LHOKSUKON – Sebanyak 37 dari 628 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Aceh Utara, dinyatakan tidak lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), karena usia mereka sudah lebih dari 35 tahun. Sedangkan 25 dokter, lulus semuanya. Pengumuman kelulusan seleksi CPNS bagi PTT tersebut diumumkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara, Kamis (16/5).

“Ke 591 bidan dan 25 dokter orang (13 dokter umum dan 12 dokter gigi) yang lulus diwajibkan melengkapi administrasi untuk selanjutnya mengikuti tes kesehatan,” kata Kadinkes Aceh Utara dr Makhrozal kepada Serambi, Jumat (17/3).

Dokter dan bidan yang lulus wajib mengikuti tes kesehatan, meliputi tes narkoba dan kejiwaan, di rumah sakit pemerintah. “Jika ada yang terlibat narkoba atau ada persoalan dengan kejiwaan tentu, tidak bisa mengikuti tes tahapan selanjutnya. Karena berkas tersebut akan dikirim kembali ke pusat,” katanya.

Salah satu kelengkapan administrasi bagi dokter adalah membuat surat pernyataan bersedia di tempatkan di semua puskesmas di Aceh Utara. Begitu juga bidan, bersedia ditempatkan di semua desa di Aceh Utara. “Setelah lulus CPNS, minimal mereka bersedia mengabdi di Aceh Utara delapan tahun, itu juga menjadi persyaratan,” demikian Makhrozal.(jaf) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id