Dapat Raskin tak Layak, Warga Diminta Melapor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dapat Raskin tak Layak, Warga Diminta Melapor

Foto Dapat Raskin tak Layak, Warga Diminta Melapor

BANDA ACEH – Beras miskin (raskin) jatah Januari, Februari, dan Maret untuk sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, mulai disalurkan secara bertahap oleh Bulog, sejak 3 Maret hingga 11 Maret mendatang. Warga diminta melaporkan ke pihak gampong atau kecamatan jika mendapatkan raskin yang tidak layak konsumsi.

Sekretaris Tim Koordinasi Raskin Pemko Banda Aceh, Arie Maula Kafka kepada Serambi, Jumat (4/3) mengatakan, jika ada warga yang mendapatkan beras dalam kondisi busuk atau tidak layak konsumsi agar melaporkan. Sehingga dapat segera diganti dengan beras yang layak konsumsi.

“Dua hari yang lalu sebelum disalurkan kami sudah meninjau gudang Bulog di Lambaro untuk melakukan pengecekan kualitas, namun dari hasil pemantauan kami berasnya layak untuk didistribusikan,” ujar Arie, kemarin.

Arie mengatakan, walaupun nanti dari keseluruhan raskin itu ditemukan yang tidak layak, yang kemungkinan karena terkena air saat penyimpanan di gudang. Maka menurutnya, beras tidak layak itu akan segera digantikan dengan yang layak, apalagi lokasi gudang berada di sekitar Banda Aceh.

Pihak Tim Koordinasi meminta agar beras raskin itu tidak disimpan di gampong, namun harus segera didistribusikan kepada warga yang berhak menerima. Sehingga akan menghindari terjadinya penyelewengan dan menurunnya kualitas beras.

Dari total 277,2 ton raskin untuk periode tiga bulan, Kecamatan Kuta Alam sebagai penerima terbanyak yang berjumlah 40,6 ton, sedangkan Kecamatan Kutaraja penerima paling sedikit, yakni 20,7 ton. Harga tebus ditetapkan Rp 1.600/kg.(mun) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id