Dokumen Pemekaran Meulaboh ke Gubernur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dokumen Pemekaran Meulaboh ke Gubernur

Foto Dokumen Pemekaran Meulaboh ke Gubernur

MEULABOH – Bupati Aceh Barat, HT Alaidinsyah, dan Ketua DPRK, Ramli SE, Sabtu (5/3), menyerahkan dokumen pemekaran Kota Meulaboh kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan DPRA yang diwakili T Iskandar Daod MSi.

Penyerahan dokumen itu dilakukan dalam kegiatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Sabtu (5/3), dan turut disaksikan ribuan masyarakat.

Bupati Aceh Barat, Alaidinsyah, berharap Gubernur dapat merespon dan memberikan dukungan terhadap rencana pemekaran Kota Meulaboh. Apalagi pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Saat ini, berbagai sektor sudah mendukung, bahwa Aceh Barat sudah layak untuk dimekarkan sehingga lahir sebuah kota,” katanya.

Gubernur Zaini saat ditanyai wartawan, menyatakan pihaknya hanya akan menerus hal ini ke Pusat dan Pusat lah nanti yang akan menentukan. Pemerintah Aceh sendiri, lanjutnya, tentu berkepentingan terhadap pemekaran Meulaboh.

Ketua panitia pemekaran Meulaboh, Rasyidin Hasyim, menjelaskan, kecamatan yang masuk dalam daerah pemekaran kota Meulaboh adalah Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo, Samatiga dan Kaway XVI (sebagian) dengan jumlah desa 94 desa dari total desa di Aceh Barat sebanyak 322 desa.

“Kita berharap rencana pemekaran Meulaboh dapat terealisasi dalam waktu dekat. Setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak tentu akan diteruskan ke pusat,” katanya.(riz) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id