Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Tiga Dekan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Tiga Dekan

Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Tiga Dekan
Foto Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Tiga Dekan

BANDA ACEH – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, Kamis (16/3) pagi melantik tiga dekan baru di lingkungan universitas itu. Pelantikan dekan periode 2017-2021 tersebut berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Mereka yang dilantik adalah Prof Dr Ilyas SH MHum sebagai Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Nasir SE MBA sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Dr Djufri MSi sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ilyas menggantikan Prof Dr Faisal A Rani SH MHum dan Nasir menggantikan Dr Mirza SE MBA. Bagi Djufri, ini justru jabatan untuk kedua kalinya.

Rektor dalam sambutannya berharap pejabat baru ini mampu bekerja secara profesional untuk memajukan Unsyiah. Terlebih lagi usia Unsyiah telah melewati setengah abad.

Oleh karena itu, menurut Prof Samsul Rizal, perlu adanya kerja sama yang kuat untuk membangun universitas, terutama dalam peningkatan nilai akreditasi program studi. “Dekan baru juga harus mencatat setiap prestasi yang diraih mahasiswa dan penelitian yang dilakukan dosen,” tegasnya.

Menurut rektor, saat ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menilai Unsyiah sudah meraih nilai sempurna untuk kategori akademik dan sumber daya manusia (SDM). Tapi, masih rendah dalam kategori kemahasiswaan dan penelitian. “Padahal, penelitian dan kegiatan mahasiswa kita sangat banyak, namun belum terdata dengan baik. Jadi, saya mengimbau kepada dekan baru untuk mencatat semua prestasi dan penelitian agar ranking Unsyiah menjadi lebih baik,” ujarnya.

Prof Samsul juga mengingatkan dekan bahwa tantangan Unsyiah ke depan semakin besar. Hal itu disebabkan program sarjana, pascasarjana, dan doktoral yang dulu dikelola oleh Program Pascasarjana Unsyiah kini bergabung di bawah pengelolaan fakultas. “Karena itu butuh pengelolaan dan konsentrasi yang lebih besar dalam bekerja,” pungkasnya. Pelantikan ini turut dihadiri dekan dari berbagai fakultas, para guru besar, dosen, dan civitas akademika lainnya. (jal) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id