Samsul Kamal Terpilih Sebagai Ketua OFAB Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Samsul Kamal Terpilih Sebagai Ketua OFAB Aceh

Samsul Kamal Terpilih Sebagai Ketua OFAB Aceh
Foto Samsul Kamal Terpilih Sebagai Ketua OFAB Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Samsul Kamal terpilih sebagai Ketua Organisasi Foto Amatir Baiturrahman (OFAB) Aceh periode 2017-2022 mengantikan posisi M Hafidh Arif yang sudah berakhir masa jabatan.

Pemilihan itu berlangsung dalam musyawarah besar (mubes) VII organisasi tersebut di Aula Museum Aceh, Kamis (16/3/2017). 

Ketua Panitia Mubes, Arman, kepada URI.co.id mengatakan, mubes itu diikuti tiga calon yaitu M Hafidh Arif (incumbent), Samsul Kamal, dan Darmisyah.

Dari hasil pemilihan, Samsul Kamal berhasil meraih 30 suara, disusul Darmisyah sebanyak 16 suara dan M Hafidh Arif sebanyak 8 suara.  

Arman yang didampingi Misdi, tim dokementasi dan publikasi menjelaskan, mubes berlangsung seharian dan diikuti oleh 45 peserta.

Setelah terpilihnya ketua baru, langsung dilakukan penyusunan formatur dan dilantik oleh penasehat OFAB sekaligus Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Prof Dr Azman Ismail MA.

Samsul Kamal seusai pelantikan mengajak semua pengurus untuk kompak memajukan organisasi tersebut dengan berbagai program unggulannya, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat.

Di sisi lain, ia juga berharap perhatian pemerintah, karena sejak tahun 80 an hingga kini organisasi itu belum memiliki sekretariat.

“Selama ini kita juga berkontribusi dalam membantu pemerintah Aceh mempromosikan wisata Aceh kepada wisatawan yang datang ke Aceh. Banyak wisatawan khususnya dari Malaysia yang menggunakan jasa fotografi dari kami. Selain mencari uang, kami juga mempromosikan wisata Aceh kepada wisatawan,” katanya.  

Untuk diketahui, OFAB merupakan wadah tempat para fotografer amatir berhimpun. Para fotografer amatir ini sehari-hari mangkal di Masjid Raya Baiturrahman, Rumoh Aceh, dan di tempat-tempat objek wisata.

Selain menawarkan jasa foto, mereka juga mempromosikan wisata Aceh kepada wisatawan yang melancong ke Serambi Mekkah. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id