KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi sebagai Wali Kota | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi sebagai Wali Kota

KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi sebagai Wali Kota
Foto KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi sebagai Wali Kota

* Tahapan Pilkada Berjalan Sukses dan Aman

KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, menetapkan Suaidi Yahya/Yusuf Muhammad sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe hasil Pilkada 15 Februari 2017, dalam rapat pleno di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu (15/3). Paslon ini meraih suara terbanyak yaitu 33.129 suara, unggul dari tiga pasangan calon lainnya.

Rapat pleno tersebut berlangsung singkat. Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud, hanya membacakan hasil rekapitulasi suara hasil pencoblosan, lalu membacakan surat Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebutkan bahwa tidak ada gugatan dalam Pilkada Lhokseumawe. Setelah itu, KIP langsung menetapkan pasangan calon terpilih.

Syahrir M Daud mengatakan, penetapan pasangan calon terpilih merupakan tugas terakhir KIP dalam tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe tahun 2017. Tahapan Pilkada Kota Lhokseumawe, sejak awal hingga tuntas berjalan dengan baik. KIP Lhokseumawe telah mampu menyelengarakan Pilkada dengan sukses, demokratis, dan aman.

Syahrir menambahkan, kesuksesan KIP Lhokseumawe menyelenggarakan Pilkada secara demokratis, karena pihaknya telah melaksanakan seluruh tahapan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu juga karena mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik aparat keamanan, para pasangan calon dan pendukungnya, para wartawan dan berbagai pihak lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kami hingga secara bersama-sama mampu menyukseskan Pilkada di Kota Lhokseumawe,” demikian Syahrir M Daud.

Persiapan yang Matang
PILKADA berjalan sukses karena sejak awal kita sudah lakukan persiapan dengan matang. Ditambah dukungan yang sangat luar biasa dari aparat keamanan dan Pemerintah Kota Lhokseumawe, sehingga setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan hukum, lancar, dan aman.
* Abdul Hakim SE, Komisioner KIP Lhokseumawe.

Dukungan Semua Pihak
PILKADA berjalan sukses karena kami mendapat dukungan semua pihak, baik masyarakat, aparat keamanan, Panwaslih, pasangan calon dan pendukungnya yang sangat dewasa menghadapi Pilkada kali ini, para ulama, wartawan, serta dukungan tim adhoc, baik PPK, PPS, dan KPPS.
* Yuswardi SAg, MKomI, Komisioner KIP Lhokseumawe.

Bekerja Secara Profesional
SEBAGAI penyelenggara Pilkada, kami telah bekerja profesional, jujur, dan adil. Kami terus menjaga integritas para tim adhoc dari tingkat kecamatan hingga desa. Kami juga bekerja transparan, sehingga semua pihak termasuk pasangan calon yang ini tidak merasa dirugikan oleh kami. Inilah kunci utama kesuksesan kami menyelenggarakan Pilkada di Kota Lhokseumawe.
* Dedy Syahputra SH MH, Komisioner KIP Lhokseumawe.

Pendekatan Secara Persuasif
KAMI terus membangun komunikasi dan pendekatan secara persuasif, sambil menyosialisasikan teknis dan aturan penyelenggaraan Pilkada kepada semua pihak, terutama pada paslon dan pendukungnya. Bila ada kendala di lapangan, langsung kita kembalikan ke aturan hukumnyasehingga pihak yang awalnya protes memahaminya dan tidak komplain lagi.
* Armia M Nur SE, Komisioner KIP Lhokseumawe.

Kekompakan Kami
SALAH satu unsur penting dalam kesuksesan Pilkada karena adanya sekretariat. Jadi dalam bekerja selama ini, selalu ada kekompakan baik antar staf maupun antara staf dan komisioner. Kekompakan inilah yang saya rasa menjadi salah satu hal penting suksesnya Pilkada kali ini.
* M Rizal SSos MSi, Sekretaris KIP Lhokseumawe.

Koordinasi Sangat Baik
FAKTOR penunjang susksesnya Pilkada Lhokseumawe karena kerja sama yang baik dengan semua pihak. Koordinasi KIP dan polisi pun sangat baik. KIP selalu berkoordinasi jika ingin mengadakan suatu kegiatan, jauh-jauh hari sebelum kegiatan dilakukan. Intinya, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kesuksesan dan keamanan Pilkada kali ini.
* AKBP Hendri Budiman, Kapolres Lhokseumawe.  (adv) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id