Abu Kuta Krueng Rekom TA Khalid Cawagub Mualem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abu Kuta Krueng Rekom TA Khalid Cawagub Mualem

Foto Abu Kuta Krueng Rekom TA Khalid Cawagub Mualem

BANDA ACEH – Ulama kharismatik Aceh, Abu Haji Usman Ali yang akrab disapa Abu Kuta Krueng, secara langsung meminta kepada Muzakir Manaf (Mualem) untuk memilih Ketua Partai Gerindra Aceh, TA Khalid, sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Aceh pada Pilkada 2017.

Abu Kuta menilai, kedua sosok pria tersebut bisa memimpin Aceh secara kompak tanpa ada tarik-menarik kepentingan. Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan di depan ribuan santri pada acara Sohibul Mualem di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua (Ule Glee), Pidie Jaya, Jumat (4/3).

“Nyan permintaan lon, mungken syit Mualem na pilihan laen, nyan terserah Mualem (Itu permintaan saya, mungkin Mualem ada pilihan lain, itu terserah Mualem),” kata Abu Kuta.

Menurutnya, hal yang terpenting yang harus dilakukan dalam membangun Aceh adalah menegakkan dan menguatkan agama Allah. Abu Kuta menginginkan Aceh bisa kembali berjaya seperti masa dahulu, baik dalam pemerintahan maupun agama. “Jika Mualem jadi gubernur harus bisa membawa Aceh seperti zaman dulu, jangan seperti sekarang tidak jelas,” ujarnya.

Pada pertemuan itu Abu Kuta Krueng juga meminta semua santrinya dan masyarakat untuk mendoakan kebaikan Aceh. Begitupun, dia meminta Mualem agar bisa menyatukan masyarakat Aceh sehingga tetap bersatu. “Apabila sudah sepakat membangun Aceh dan agama juga dijaga, tentu tidak ribut,” katanya.

Acara itu hadiri juga Ketua Gerindra Aceh TA Khalid, pengurus Partai Aceh, dan pengurus Sohibul Mualem dari 23 kabupaten kota.

Sementara Mualem yang ditanyai terpisah secara singkat mengatakan hingga saat ini dirinya belum menentukan siapa sosok pendamping pada Pilkada 2017. Terkait rekomendasi Abu Kuta Krueng, Mualem hanya menjawab secara diplomatis dan masih merahasiakan nama yang akan dipilihnya sebagai cawagub.

“Mungkin saja (TA Khalid). Nanti akan kita umumkan siapa pendamping kita. Semuanya mungkin, tapi yang terbaik akan kita pilih,” katanya kepada wartawan usai menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdhalatul Ulama (PCNU) Banda Aceh periode 2015-2020 di Dayah Mabdaul Ulum, Lamteumen Timur, Banda Aceh.(mas) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id